Eka Sulistyana Ketua Pengprov IMI DIY, Ada Proses Seleksi Dan Target, Berkompetisi Di PON 2020 Mendatang..

eka sulistyana,ada seleksi dan target

Jogjakarta(ss)-Pada rapat kerja tahun 2019, Pengprov IMI DIY yang digelar Kamis (28/2) lalu, soal pembinaan atlet untuk kail prestasi nampaknya menjadi poin penting yang mengemuka. Ini dikemukakan oleh Eka Sulistyana, selaku ketua pengprov IMI DIY.

Utamanya terkait PON 2020 mendatang. “Nah September tahun ini kan sudah pra-pon. Tentunya persiapan altlit dan sarana latihan diperlukan. Namun kami kan belum punya sirkuit, sehingga untuk sementara meminjam Mandala Krida masih yang terbaik,” ujar Eka sapaannya.

Masih menurutnya cabor balap motor dan motocross akan menjadi prioritasnya. Pasalnya baru dua cabor tersebut yang dipertandingkan di PON 2020 nanti.

“Untuk grasstrack dan slalom kan belum. Nah di cabor balap motor dan motocross itu akan disediakan 8 medali emas, dimana masing-masing cabor itu ada 4 kelas. Target kami tak muluk-muluk minimal  2 medali emas. Ini karena kami menyadari ada keterbatasan dalam sarana penunjang untuk berlatih. Meskipun diakui kami ini punya banyak atlet,” lanjut Eka.

Tak hanya itu, pihaknya konon sudah mempunyai metode terkait seleksi atlit yang akan ikuti PON tersebut. Satu contoh terkait seleksi buat cabor balap motor, dan motocross yang merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingkan di PON  mendatang.  

“Kami akan undang 8 atau 10 pembalap dan akan cari tempat dan seleksi, jadi akan fair siapa yang akan berprestasi dan berpotensi, itu yang akan kami utamakan berlaga di PON. Nantinya kami juga akan sharing bersama KONI DIY membahas itu. Yang jelas untuk atlitnya pure kami yang siapkan,” lanjutnya yakin.  -admin-