Dua Yamaha RX King 2001, 2002, Unyu-Unyu Hello Kitty Yang Haus Kejar Podium

hello kitty haus podium

Solo(ss)-Aura kencang berasa saat melihat 2 unit motor Yamaha RX King ini. Yup beneran, pasalnya motor lansiran 2001 dan 2002 ini adalah motor andalan skuad South Jogja Rx King Club (SJRKC) yang bermarkas di bengkel Mogek Motor jalan Raya Bantul km 6.5 dan biasa di gas pol d lintasan balap khusus RK King.

“Motor ini buat ikut balap di kelas sport standar komunitas dan sport tune up. Pembalapnya sekarang Ari Kurniawan,” bilang Mogek, tuner King balap bergrafis unyu-unyu ini. Ealah.

ini yang sport TU
yang ini sport std open komunitas

Mogek lalu berceloteh, sebelum digas oleh Ari, motor tersebut juga penah dibetot oleh Tomy Richard Orlando. Dan juga raih podium.

Ya betulan, naik podium memang target dari motor karapan SJRKC. Terutama di balap khusus sang raja. Usah heran bila setingan disesuaikan dengan regulasi dan kelas yang diikuti.

nih karbunya…nguoookkk….

Ini juga diamini oleh Ari Kurniawan, tracker yang saat ini memacu motor balap aspal. Menurutnya ada perbedaan di sisi setingan mesin aja.

“King untuk kelas sport open std komunitas spek mesin std regulasi aja.  Sokbreker belakang Answer 32 , karburator standar reamer, magnit standar pabrik dan  knalpot standar bobok. Kalau spek mesin TU open 140cc sesuai regulasi juga, sokbreker belakang Answer 32, karburator Keihin PWK 28, magnit / pengapian standar pabrik sesuai regulasi,  knalpot kolong 3v3 ,” ujar Ari yang ngaku lebih enjoy ikutan road race ketimbang balap garuk tanah. “Enggak capek,” lanjut dia.

Singkatnya sejumlah prestasi berhasil diraih motor King SJRKC ini. Saat dibetot Tomy Richard pernah podium di beberapa even.

– 25 mei 2017 – Fun Race SAC Purworejo – juara II sport tune up open

– 15 julu 2017 – Fun Race SAC Purworejo – juara II sport tune up 150cc open

– 23 juli 2017 – Fun Race RX King Magelang

  – juara I ffa open

  – juara I standart open

  – juara I tune up open

  – juara III tune up komunitas

– 24 september 2017 – fun race rx king gor satria purwokerto

  – juara II ffa open

  – juara II ffa komunitas

  – juara II standart open komunitas

Sedang kan saat digas oleh Ari,

– 3 maret 2018 – fun race RKR – sultan agung bantul – juara IV sport standart lokal DIY komunitas

– 17 agustus 2018 – Fun Race kemerdekaaan RI – sultan agung bantul – juara II sport tune up 140cc

jadi ciri hellowww

Ah hebat juga prestasinya. Namun yang rada bikin rada gimana gitu, ya airbrush grafisnya nih. Unyu-unyu banget. Lha wong Hello Kitty je…Eit itu kabarnya enggak sengaja. Ini diakui oleh Mogek.

“Itu gak ada cerita apa-apa. Awalnya dulu pas ikutan balap di Jogja. Nah motor baru jadi dan butuh tangki. Ada anak SJRKC yang punya tangki enggak dipasang. Lha tangkinya ada gambarnya itu. Ya wes dipasang aja,” tutup Mogek sambil ngakak. 

wooo gitu tho, sekarang malah jadi ciri…-admin-

foto lainnya di sini : http://www.stangstir.com/galeri-foto/galeri-2-yamaha-rx-king-sjrkc/