Suzuki Day Solo, Daftar Bookingnya Tembus 160 Unit Mobil, Lebihi Target

suzuki day solo

Solo(ss)-Dimulai Sabtu (26/1) dan akan lanjut Minggu (27/1), Suzuki Day digeber pada diler Solo Indonesia Utama, yang berada di jalan Ir Soekarno ruko CA43-45.

Suzuki Day yang berlangsung tersebut merupakan salah satu program dari diler Suzuki di wilayah Solo yang ditujukan untuk konsumen pengguna Suzuki. “Ini adalah wujud rasa terima kasih kami kepada pengguna mobil Suzuki khususnya untuk rentang pembuatan tahun 2016 kebawah. Sekaligus memperkenalkan outlet baru kami di Solo baru yang mempunyai standar pelayanan Suzuki ,” ujar Tommy Gunawan Direktur PT. Solo Indonesia Utama (SIU) saat jumpers.

suzuki day solo ini yang ke 50 kalinya

Sekedar info aja, diler SIU di Solo baru belum lama diresmikan. Yakni di Oktober 2018 lalu. Diler ini berada di atas tanah 900m2 dan memiliki kategori layanan 3S (Sales, Service dan Sparepart).

Nah wujud terima kasih tersebut diberikan kepada pengguna mobil Suzuki berupa layanan khusus selama 2 hari.  Sehingga pengguna  setia Suzuki memiliki beberapa benefit yang bisa dimanfaatkan untuk mobil kessayangannya

Diantaranya ganti oli mesin gratis atau nol rupiah,  gratis pemeriksaan 23 item standar Suzuki, gratis cuci dan vakum , gratis pemeriksaan fungsi-fungsi dan  fluida, Ada pula diskon 20% untuk Suzuki Genuine Part (SGP) dan Suzuki Genuine Accesories (SGA).Pun aktifitas buat konsumen yang datang saat itu. Serta macam-macam.

Jan prihatmoko selaku Section Head Service Manager PT Suzuki indomobil Sales (SIS), yang juga hadir di acara tersebut mengatakan bahwa program Suzuki Day khususnya di Solo, merupakan ke 50 kali sejak diluncurkan pada tahun 2011 silam.

target masuk bahkan lebih

Tak heran minat pengguna Suzuki di Solo juga mantap, terkait program ini. Target awal mobil masuk di Suzuki Day yang  hanya 150 unit mobil selama 2 hari, nembus 160 unit. Sehingga dikerahkan man power lebih banyak dibandingkan hari biasa, untuk Suzuki Day.

selain ertiga, unit pick up juga banyak

“Kapasitas stall reguler yang biasa menggarap 12 unit perhari dalam kondisi normal, untutk even ini kami kerahkan banyak  manpower yang bisa menyelesaikan 75 unit-an perhari. Sebelumnya. di Jakarta sekitar 300-an unit 2 hari,”lanjut Jan prihatmoko.  

Tak hanya itu teknis pengerjaan yang mempunyai  waktu berkisar 15 menitan untuk 1 unit mobil itu juga disesuaikan. Konon karena pada layanan Suzuki Day juga memberikan layanan cuci mobil.

“Kami bikin proses cuci mobil itu diawal, selanjutnya baru masuk ke pergantian oli dan seterusnya. Semata-mata karena pekerjaan cuci mobil ini malah lebih menyita waktu dari pada layanan lain di Suzuki Day,” komentar Bambang Mardiyanto, Service Representative Manager PT SIU yang juga hadir saat itu.

Satu lagi pantauan di tkp, mayoritas Suzuki Eriga yang ikutan Suzuki Day, Padahal layanan itu buat semua mobil Suzuki tahun pembuatan 2016 kebawah……-admin-