400-an Peserta Ramaikan Solo Banjir Taft #3

banjir taft ya kek gini bos...

Karanganyar(ss)-Bagaimana bila sampeyan alami banjir, jangan sampe lah. Namun kalau banjirnya bukan air namun malah banjir Taft?, hm sepertinya bikin penasaran dan bolehlah di apresiasi. Atau kasih acung 2 jempol.

Yup beneran, ini terjadi di Solo pada Sabtu dan Minggu (29-30/12), tepatnya di taman Edupark Intanpari, yang berada di karanganyar.

Lokasi tersebut alami banjir, ya banjir tapi bukan air bah tapi banjir Daihatsu Taft. Ini karena ulah dari Taft Diesel Indonesia Solo Raya alias TDI SR yang bikin hajatan akbar berlabel Solo Banjir Taft #3.

Sehingga pengguna penggemar, pemerhati Taft dan jip 4×4 pada umunya yang datang dari berbagai penjuru angin dan tumplek blek di lokasi tersebut.

“Yang datang itu sekitar 400-an lebih. Padahal target kami hanya sekitar 200-an. Jadi melebihi target. Kaos yang kami cetak sampai habis, jadi yang enggak kebagian akan kami susulkan,” senyum Bagus Nyala ketua panitia Solo Banjir Taft #3.

Bagus begitu panggilannya, lantas melnjutkan bahwa acara tersebut bisa dibilang merupakan ajang kumpul tutup tahun sekaligus ajang silaturahmi Tafter dan jipper 4×4.

“Dari total peserta itu, 70% penggeber Taft sisanya yang 30% komunitas jip beragam merk. Ada land Cruiser, Suzuki Jimny dan lainnya,” sambung Bagus.

Sehingga dari jumlah yang banyak itu, dirinya dan warga TDISR, mencoba untuk menyuguhkan kemasan acara yang menarik.

Singkatnya setelah start, peserta terus blusukan menikmati suguhan trek yang telah disiapkan dan bermalam atau kemping di kampung karet Ngargoyoso. Konon jaraknya total hanya sekitar 70km an.

Tentunya menuju lokasi finish tersebut, TDISR sudah menyiapkan suguhan trek penuh bumbu penyedap yang bisa diikuti partisipan peserta.

“Ada 3 suguhan trek yang dibagi sesuai jip masing-masing. Yakni trek 4×4 ekstrem, 4×4 fun dan 4×2 fun. Yang ekstrem itu ada beberapa trek yang mesti dilalui pakai winch. Soal karakternya komplit, ada batuan, tanjakan turunan, lewati kali dan macam-macam,” bilang Catur, yang juga panitia dari TDISR.

Selain blusukan begitu TDISR juga akan geber acara sip. Seperti sarasehan juga bagi-bagi doorpize pada MInggu (30/12).

Bahkan doorpize utamanya adalah satu unit Taft F50. Nah siapa yang beruntung. Nantikan  update beritanya. -admin-

foto start dibawah ini

Galeri Solo Banjir Taft #3