Fiat 1300 1965, Waras Wiris Siap Diajak Dolan Jauh…

siap diajak dolan adoh gan...

Solo(ss)-Lahir tahun 1965, unit mobil Fiat 1300 berkelir biru mangsi ini tampak bugar. Bahkan di tubuhnya tertempel berbagai sticker ala mobil pengikut kompetisi. Yak kompetsi macam rally gitu. Hehehe..

kalau klimis kek gini

“Sticker belum dilepas. Ini bukti kalau mobil ini pernah ikut kegiatan touring PPMKI Lombok Emphaty Tour 15-23 November 2018 lalu, dalam rangka ulang tahun PPMKI ke 39,” bangga Daryono yang ngetop dipanggil Bayex.

Daryono eh Bayek lalu bercerita, bahwa Fiat 1300 itu adalah salahsatu sedan kebanggaannya.

ini pawangnya si bayek…

Mobil itu menurutnya punya berbagai kelebihan. Diantaranya suspensinya nyaman, mesinnya sehat pancal mubal.

Salah satu buktinya saat digas dari Solo ke Bali dengan sarat muatan, tanpa masalah.

Buat tau aja, saat itu Fiat 1300 tersebut membawa koper besar dan sepeda cilik di roof racknya. Kabinnya pun diisi 3 orang dewasa. Pun begitu fasilitas AC yang ikut ditanam ‘on’ terus sampai tujuan.

ini bawaannya saat turing ke bali lombok

 “Total itu saya habiskan bahan bakar Rp 1.2 juta pp. Notanya masih saya simpan dan tanpa trobel lho,” yakin Bayek yang ngaku berusia 29 tahun.

pas start gas pol di tol nih mantaps….

Sedikit melirik kebelakang, Bayek yang member Solo Fiat Club, MAS dan PPMKI Solo Raya itu mengisahkan bahwa Fiat Birunya itu diperoleh belum lama. Yakni sekitar habis lebaran lalu.

Kabarnya ditebus dari Bandung dengan harga yang lumayan. Bisa jadi karena kondisinya yang memang sip.

 

utuh nih lis bodinya

Eksterior lumayan masih utuh. Walau di beberapa sisi ada gembungan karat di bodinya. Bemper depan belakang utuh kromnya. Walau ada sedikit karat di bemper belakang.

Oya lis bodi masih komplit dan kromnya masih cling. Eh dop penutup pelek juga utuh dan komplit. Tak ada dekok di situ. Pokonya asik deh.

Sedangkan interiornya. Wow utuh. Jok depan belakang diklaim masih orisinal dan mentul.Tampak kisi AC ada di sebelah kiri bawah dasbor.

interiornya bikin bahagia

Selain itu lampu panel kabin, panel dasbor, termasuk panel spido yang mirip dengan bentuk radio lawas itu masih fungsi semua.

 

Saat kap mesin dibuka, kondisi mesin pun oke. Resik tanpa ada leleran oli. Yang asik itu lho, komponen kompresor AC tertanam rapi. Singkatnya Fiat 1300 Bayek memang woke.

mesin sehat bugar

Sehat segar bugar, siap diajak dolan jauh. Tinggal isi kantong Bayek, ikutan siap apa enggak ngongkosin dolan jauh nya. Hehehe….-admin-

foto lain, dibawah ini

Galeri Fiat 1300 Bayek