Kata Pak Dayat, Hidayat Motor, ‘Hard Top’ Itu Singkatan Harganya Top..

dayat toyota, hardtop itu harganya top

Solo(ss)-Ngobrol soal jip Toyota Land Cruiser (TLC)  khususnya FJ40 or BJ40 emang enggak akan ada habisnya. Apalagi bila kaitannya buat pemual yang baru suka jip lenegdanris tersebut.

Mungkin nih obrolanyang dilakukan bersama Henoch Hidayat Budiman punggawa Hidayat Motor adalah sebuah bengkel khusus jip. yang berada di jalan SMP 18 nomor 3 Kadipiro Solo bsia berguna.

Katanya nih, ngebangun atau merestorasi TLC itu perlu beberapa faktor yang terkait. Apalagi buat pemula nih. 

Maklumlah Pak Dayat, sapaan akrab Henoch Hidayat Budiman punya pengalaman lama, dan biasa merestorasi jip legendaris Toyota Land Cruiser (TLC) baik itu tipe FJ, BJ dan macam-macam.

kalau mau enggak tanggung, amunisi perlu cukup bos…

“Yang pertama jelas amunisi (dana).Karena tahulah Hard Top itu singkatan dari harganya top,” kata pak Dayat sambil senyum.

Katanya, soal amunisi itu perlu. “Itu paling awal perlu diketahui. Karena untuk ngebangun itu perlu paham juga mau yang bagaimana. Kalau yang mau kembali orisinal ya perlu dana. Kalau mau cepat ya beli jadi, namun mesti jeli juga. Dan bila anda pehobi, apakah puas beli jadi begitu,” lanjut pak Dayat senyam-seyum lagi.

Karena menyangkut  ‘harganya yang top’ dan soal ‘amunisi’ tadi sebaiknya konsumen  mesti bersiap, sebelum dolanan TLC.

“Intinya gini, jangan sampai hobi itu jadi segalanya, apalagi sampai melupakan keluarga deh,” tandas pak Dayat lagi.

Hem, bener juga ya…

Lantas kalau buat pemula, pilih mana ya, bensin atau diesel?. Lagi-lagi kembali kepada  soal tadi. “Kalau dana ada dan ingin efisien mungkin pilih BJ, atau diesel. Namun perlu dicerrmati lagi mesinnya, bawaan atau bukan. Bila enggak yang pilih FJ,” tutup pak Dayat.

Kalau belum puas, ingin tau lebih detil terkait soal biaya, silahkan ngobrol langsung dengan pak Dayat. Biar lebih enak.  Nih nomor hapenya, 0811264784… -admin-

baca juga

Hidayat Motor, Rujukan Penggemar Toyota Land Cruiser Yang Ingin Restorasi Luar Biasa….