Seru-seruan Sumpah Tril Tua (STT)#2, Akan Lanjut STT#3…

Karanganyar(ss)-Semangat memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober  yang ke 90, juga diperlihatkan oleh warga pengguna, penggemar, pemerhati, peduli, pencinta, kolektor, kolekdol motor trail tua, dan lainnya. Buktinya mereka  bikin movement atau gerakan. Eh bikin acara, yang diberi label Sumpah Tril  Tua (STT) #2.

nah kalau udah gini seru-seruan koplak adanya…hahaha

Acara yang merupakan agenda ke #2 itu kabarnya disengkuyung bareng-bareng. Dan terbukti itu sukses di geber pada venue Camping Ground Lawu Resort, Mblumbang Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah Sabtu dan Minggu (27-28/10) lalu.

Singkatnya yang nongol atau ikut berpartisipasi buanyak. Tau lah STT memang banyak partisipannya.

hadeh iki cah smu kw, anak e sopo ya…

“Totalnya itu sekitar 300-an warga tril tua berbagai komunitas  beberapa kota, datang. Seperti Lawu Trail Community kebetulan bermarkas di sini, ikut berperan. Lalu ada Loempia Vintage Trail Semarang, SCVE Pacitan, GTT  Blitar, JVTC Jogja, GTT Jogja, Komunitas Yamaha DT indonesia, Komunitas Honda Win, Rosok Mlaku Vespa, GTT Purworejo, Kudus Trail Tua, SVT Solo, Vintage Enduro Trenggalek, Komunitas Yamaha DT Ondel Ondel Jakarta. Ada juga GTT Papua, Gang Petualang Liar Jogja dan lainnya, akeh,” cerocos Wahyu Itong Caroko, MC di acara yang juga partisipan asal Solo.

totalnya 300-an orang yang ramaikan acara, kata Itong, mc dadakan

Lantas kumpulnya mereka di gelaran yang kedua kalinya itu, enggak hanya kumpul doank bro. Namun dikemas menarik dengan run down berbagai acara yang asek, khas tril tua.

Diantaranya  camping di area yang adem, bikin api unggun, bakar ikan, hiburan panggung dengan live musik dengan biduan merdu asek-asek jos. Serta ini trabasan gembira ala tril tua, dan itu sudah running mulai Sabtu (27/10) dan lanjut  Minggu (28/10).

goyang dulu…
jalur trabasannya diantaranya ini

Jalur trip trabasannya komplit lho. “Untuk jalur trip hari 1, itu  trabas wisata jalur Utara. Yakni di sekitaran Pos 1 Lawu sampai Paralayang Kemuning.  Jalur trip hari ke 2 melalui Jalur selatan. Yaitu Sekipan sampai Jatiyoso dengan karakter trek variasi. Mulai mlipir piinggir jurang,  makadam,  tanah gembur berdebu,  namun memanjakan mata karena view alam yang Indah,” ungap Robiyul, penggiat, pelaku trail asal Lawu Trail Tawangmangu.

trail langka dipajang

Singkatnya di STT#2 memang menggembirakan banget buat warga tril tua yang datang saat itu. Banyak tril tua unik dan terawat nongol di cara itu. Seperti Honda  CT, XL, DT, eh unit Yamaha IT 465 juga ada.

Selain itu sejumlah doorpize juga disebar. Ada tangki, frame rangka motor trail, pretelan mesin, spatbor sampai burung. Ya burung, burung Love Bird. Hehehe…

dapet doorprize
ini lho yang dapat doorpize manuk

Patut diapresiasi, acara STT#2 yang digelar, disengkuyung bareng-bareng terbukti sangat guyub. Konon ke depan akan lanjut. -admin/dokadidiastoro/robiyul-

.foto lain pantau dibawah ini….

Galeri Sumpah Tril Tua (STT)#2