PPMKI Solo Raya, Serbu De Tjolomadoe, Untuk Kopdar Dengan Unit ‘Sepuh’ Mereka…

Solo(ss)-Minggu sore (21/10) parkiran pabrik gula De Tjolomadoe yang saat ini jadi destinasi wisata, terlihat beda dari biasanya.

deretan Fiat keren yang ikutan nongol di

Maksudnya unit mobil yang parikir tak melulu hanya bis-bis ukuran sedang sampai gede, atau mobil-mobil kekinian yang biasa dijumpai wara wiri dijalanan.

ini dia 4 unit ‘sepuh’ yang abisin tempat parkir…hehehe

Kali ini beda bos, pasalnya dari beberapa unit  mobil yang parkir di sana sore itu, tampak 16 unit mobil antik beragam merk.

bikin heboh parkiran de tjolomadoe

Diantaranya ada 4 Chevrolet Impala tahun 62, 63. Uniknya mobil -gambot Amerika itu beda di mesin dan detilnya. Seperti Impala Merah milik Cipto Sendang, Stirnya, stir kiri, dapur pacu jepang, 1jz injeksi. Lalu impala 63 yang dibawa Karmen, stir kiri pakai dapur pacu ori V8 bertransmisi matic. 2 unit lainnya keluaran 62, pakai mesin bawaan 6 silinder. Wow..

mesinnya beda-beda

Lainnya lagi tampak Fiat sport 850, Opel Kapitan, Opel Olympia, Honda Life, Honda N360, VW kodok, kombi, Jeep CJ5 dna lainnya. Bahkan mobil unik ala truk Mercedes Bagong 911  alias yang dibonsai bermesin Gran max juga ada. Makin keren karena Mercy Bagong Kw itu gotong Yamaha trail DT di bak belakangnya.

ini wajah depan bagong kw, tanpa kaca depan bos…sementara sih..
bokong mercy bagong kw, gotong motor trail jadul pula..klop

Hadirnya mobil-mobil yang sudah jarang sliweran di jalanan itu cukup menarik.minat pengunjung lokasi. Mereka memanfaatkan mobil-mobil antik itu buat  foto-foto. .

Nah hadirnya spesies unik itu adalah ulah dari PPMKI Solo Raya termasuk komunitas MAS alias Mobil Antik Surakarta.

dipake jadi background foto

Sengaja mereka memilih spot kopdar di De Tjolomadoe. Tujuannya supaya ‘mobil-mobil  sepuh’ koleksi mereka, juga bisa dinkmati publik yang habiskan weekend sore di sana.

seru ya

“Kami kopdar aja sambill manasin ‘sesepuh roda empat’ yang kami koleksi. Biar sesekali diajak keluar garasi, enggak disimpen aja,” ungkap Karmen aktifis di PPMKI Solo Raya dan MAS.

Menurutnya, kegiatan kopdar ini juga menunjukan bahwa komunitas mobil lawasan mereka itu eksis dan siap tampil. Wuih…

eh diliput media juga bos..hahaha

Selain itu, kesempatan kopdar  juga digunakan untuk silaturahmi dengan sesama penggemar mobil antik.

“Seperti anda lihat saat ini ada komunitas lain yang juga yang ikutan kumpul kan. Ini sesuai semboyan kami biar-pun Berbeda-beda, tetapi tetap satu jua dalam mobil hobi mobil kuno,” senyum Karmen lagi.

wuih olympia….

Yang dimaksudnya, tak lain adalah komunitas Brotherhood Honda Life Solo Raya yang ikutan hadir dan meramaikan kumpul sore itu.

adek adek ini ikut ceria, yang tidur ya tidur aja..angler…

“Ya kami senang saat diajak dan diperbolehkan ikutan kumpul. Dengan begini makin mengakrabkan kami, dengan sedulur di sini,” ujar Tyas Agus Wibowo dari Brotherhood Honda Life Solo Raya.

Nyatanya begitu sih, PPMKI Solo Raya memang eksis bersilaturahmi dengan komunitas mobil lain. Apalagi kalau komunitas mobil tersebut masuk kategori jarang edar di jalanan alias antik. ..

Ngobrolnya mereka makin erat saat pindah kongkow pada sebuah rumah makan besar, yang tak jauh dari lokasi.

kopdar manasin sepuh..sasaran de tjolomadoe

Ya wes teruskan deh…

-admin

foto lainnya ada di bawah ini…

Galeri PPMKI Solo Raya De Colomadoe

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Unit mobol