Tosan Adji, Iconic Bike Hasil Kolaborasi Lufti Ardika dan Andika Pratama, Ikut Tampil Pada Grand Battle Suryanation Motorland, Surabaya

iconic bike ikut ditampilan nih.. -dok-

Surabaya(ss)- Grand Battle Suryanation Motorland yang berlangsung Sabtu dan Minggu (29-30/9) juga menjadi momen bagi Suryanation Motorland untuk melakukan unveiling iconic bike yang dibuat bersama oleh Lufti Ardika dan Andika Pratama.

Motor yang diberi nama “Tosan Adji” ini berhasil menjadi magnet bagi media dan juga pengunjung yang memadati lokasi acara. Dengan basis mesin WL tahun 1947, motor itu  tampil dengan ubahan Boardtracker, memukau dengan kelir merah pada tangki dan juga kilau warna krom yang melekat di hampir seluruh bagian pada motor.

“Motor iconic bike ini mewakili spirit dari Suryanation Motorland yang ingin membagikan inspirasi bagi semua pihak. Motor ini akan kami bawa ke acara Custombike Show di Jerman bersama dengan motor The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 dan juga motor iconic bike Suryanation Motorland 2017 melalui program Suryanation Motorland Goes to International Custom Bike Show,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee

Acara Grand Battle pada hari Minggu (30/9) lalu  menjadi hari penentuan untuk menetapkan siapa yang akan menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Untuk menentukan The Greatest Bike Suryanation Motorland para juri nasional akan mendapatkan bantuan dari dua juri tamu yaitu: Mirko Perugini dari Gallery Motorcycles Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang.

Mirko Perugini mengaku takjub setelah melihat-lihat motor peserta yang ikut di acara custom bike contest. Ia mengakui bahwa builder-builder dari Indonesia sangat kreatif dalam membuat sebuah motor custom.

“Dari hal kecil saja bisa merubah menjadi besar malah bisa dibuat estetis (indah). Sementara untuk detail banyak yang saya pelajari mulai dari chrome painting, suspension, dan juga painting,” ujar dia lagi.

Mirko juga menambahkan untuk memilih The Greatest Bike Suryanation Motorland dia akan memperhatikan beberapa hal seperti finishing dan juga nilai estetika di sebuah motor. Ia juga mengatakan akan melihat lebih detail ke bagian yang dibuat secara handmade. Sementara Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang juga merasa antusias bisa menjadi juri tamu di acara Grand Battle kali ini karena bisa melihat hasil karya builder di Indonesia.

Ia mengatakan dari segi kualitas saat ini motor-motor yang tampil sudah memiliki kualitas yang tidak kalah dengan beberapa karya yang pernah dilihatnya sehingga ia percaya persaingan untuk menentukan The Greatest Bike Suryanation Motorland juga akan sangat ketat.

Pada  Grand Battle Suryanation Motorland dilakukan prosesi unveiling inspirational bike yang dibuat bersama oleh para artworker Suryanation Motorland 2018. Motor yang dibuat ini menggunakan motor Kawasaki W175 dan pertama kali mulai dikerjakan bersama pada seri pertama Suryanation Motorland Battle di kota Palembang.

Beberapa part motor ini dibuat melalui keahlian masing-masing artworker tersebut, urusan sasis diserahkan kepada Andi Akbar dari Katros Garage yang masih mempertahankan sasis bawaan dari motor ini sementara urusan dan cat dan pinstripe digarap oleh Danny dari Hacka Pinstriping. Sementara Cetul Leatherart menambah sentuhan akhir dengan membuat jok dan juga beberapa aksesoris yang melekat pada motor dengan media kulit yang diukir.   -pr/admin/dok-