Doni Tata, Siap Gas Pol Di ISC Round 3, Malang…

siap ikuti kompetisi selanjutnya

Jogjakarta(ss)-Dijumpai selepas berkompetisi di FIM Oceania Newcastle International Supermoto, Australia beberapa waktu lalu (2/9), Doni Tata Pradita mengaku dapat pengalaman menarik.

“Itu acara tahunan di sana, macam Suzuka itu lho, tapi ini kan super moto. Saya gas YZ450 tahun 2018. Di sana saya ketemu banyak pembalap supermoto dunia, salah satunya Markus Class, pembalap asal Jerman, saya baru tua kalau dia main super moto jug ,” senyum Doni yang berterima kasih atas support HTJRT ElDiablo FBRT, team yang selalu mendukungnya.

saat amin di new castle.-dokdoni-

Masih menuturkan pengalamannya, balap di sana termasuk penuh tantangan. “Sirkuitnya  itu 650 m aspal, 250m itu tanah. Treknya sempit enggak bisa knee down, jadi enggak maksimal. Karena pakai style motocross terus,” lanjut dia.

Namun begitu itu tadi, pengalaman gas pol di even internasional, semaikin menempanya di sisi semangat dan skill.

Saat kembali di ke Sleman Jogjakarta, seperti biasa Doni langsung larut dalam kesibukan harian. berdasar infornya dia menerima kunjungan siswa SMK yang datang ke DTSP, pun giat berlatih untuk bersiap menghadapi 2 jadwal agenda kompetisi.

Diantaranya kejurnas Super moto, atau Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2018 round 3 yang akan digeber di kota Malang pada Sabtu-Minggu (8-9/9), serta Trial Game Asphalt 2018, putaran 3 yang akan di gelar di Boyolali (15/9) nanti.

Sedikit melirik raihan prestasinya pada 2 kompetisi tersebut, pada ISC sampai round 2, di SM1 Doni yang menggunakan nomor 5, masih berada di klasemen atas atau 1 dengan jumlah poin 89. Sedangkan di SM2 Doni berada di klasemen 2 dengan total poin 91. Di situ, kompetitor terdekatnya,  adalah Farudila Adam dengan total poin 97.

Sedangkan di Trial game Asphalt, di 2 kelas baik 250 dan 450, Doni masih leading pada klasemen 1.

Terkait persiapannya menghadapi kompetisi tersebut Doni mengaku siap, termasuk siap bermain di malang, dimana di sanalah banyak fans kompetitor bebuyutannya di lintasan, yakni Farudila Adam.

prepare motor masih sama

Seperti diketahui, persaingan panas antara keduanya kerap tersuguhkan di hadapan pulbik di lintasan, baik di ISC maupun Trial game Asphalt.

“Tetap fokus ke diri saja, enggak masalah gas pol untuk yang terbaik. Nanti dibuktikan aja di lintasan,” yakin Doni.

Terkait persiapan motor, Kiswadi ayahanda Doni mengatakan masih sama saja dengan seri sebelumnya.

Wah bakal seru nih…-admin/dokdonitata-