Xplore Flores, Touring Pertama HOG Kalimas Solo Chapter, Jelajah Larantuka – Labuhan Bajo

hog kalimas chapter, first ride, siap menjelajah flores -dokagung-

Solo(ss)-Setelah inagurasi pada 7 Juli 2018 lalu, HOG Kalimas Solo Chapter, tanpa tanggung langsung siap betot gas menjelajah Flores, dengan label HOG Kalimas Solo Chapter Touring Xplore Flores dengan jadwal 30 Agustus sampai 2 September 2018.

Nah acara yang digagas oleh HOG Kalimas Solo Chapter itu sudah dimulai di Rabu (29/8). Dari rundown yang tersusun rapi, jadwal touring mereka padat acara bro

“Motor kami sudah di Larantuka. Kami mulai riding Kamis (30/8). Trip pertama Larantuka – Ende KoKaBeach, mampir ke Danau Kelimutu,” ungkap Aan Asmara, sekjen HOG Kalimas Solo Chapter sembari menunjukan jadwal trip mereka.

motornya udah duluan sampe, kan diangkut begini…-dok-

Trip mereka di hari kedua atau Day 2 Jumat (31/8) Ende – Bajawa. Berdasar rundown, rombongan ini akan mampir rumah bung Karno, Blue Stone Beach serta desa adat Bena.

Day 3 Sabtu (1/9) Bajawa – Labuan Bajo. Di hari tersebut, mereka akan mampir ke panti asuhan Ruteng, Sawah Spider dan lainnya.  Sedangkan  Day 4 Minggu  (2/9) yang merupakan acara bebas,  akan ke pulau Komodo dan pulau Padar.

Singkatnya ada 23 unit motor Harley-Davidson dan 2 mobil pendamping yang ikuti trip touring asik ini. “Dari Solo itu ada 18 dan sisanya ada yang dari Madiun, Bali, Wonosobo, Jakarta. Totalnya 23 motor, personnya 40 orang. Jadi ada yang boncengan,” lanjut Aan.

beberapa rider HOG ditemani mereak nih….asekkk..-dok-

Robin Santoso selaku Direktur HOG Kalimas Solo Chapter, menambahkan, bahwa ini adalah kegiatan riding pertama mereka setelah suksesnya, proses Inagurasi pembentukan HOG Kalimas Solo Chapter. Dipilihnya Flores sebagai tujuan touring mereka yang pertama ada alasannya.

“Flores mempunyai keindahan pemandangan alam yang bagus dan jalannya lebar dan halus bro, walau banyak tikungan.  Intinya enggak asik kalau belum touring kesana,” yakin Robin.

“Jarak tempuhnya sebetulnya tak jauh bro, namun itu tadi karena banyak tikungan jadi skedul waktunya lama,” lanjut Aan lagi.

Nah selain menjelajah jalanan menikmati perjalanan Larantuka sampai Labuhan Bajo , kegiatan sosial pun dilakukan. Sesuai skejul yang ada, mereka juga akan mampir di rumah singgah Kusta dan akan memberikan tali asih buat mereka.

Asik tenan kan bro. Monggo pantau terus cerita riding mereka di sini ….gasss blarrr sik bro....

-moen/dokagungpri-