Kolaborasi Kegiatan Sosial Grup-2 Kopassus, Bersama Land Cruiser Solo Raya, Di Tawangsari Sukoharjo..

Solo(ss)- Bakti sosial (baksos) sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama atau masyarakat memang banyak caranya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Grup-2 Kopassus, bersama Land Cruiser Solo Raya (LCSR) pada Minggu (26/8) lalu. Dimana mereka berkolaborasi, menuju daerah Tawang Sari, Sukoharjo untuk memberikan sejumlah bantuan.

diterima dengan hangat, oleh Komandan Batalyon (Danyon) 22 Grup 2 Kopassus, Kartasura, Mayor Inf.Franki Susanto berserta para prajurit kopassus di sana.

Yang menarik, kegiatan sosial atau baksos yang dilakukan saat itu bisa dibilang istimewa. Pasalnya diramu dengan suguhan fun offroad. Usah heran bila kegiatan ini akhirnya mengail minat member LCSR, yang terjunkan 25 unit Toyota Land Cruiser beragam tahun untuk ikuti  baksos yang istimewa ini.

yang pick up kebagian bawa paket bantuan
loading dulu

Apalagi mereka juga  tak berangkat sendiri, namun bersama Komandan Batalyon (Danyon) 22 Grup 2 Kopassus, Kartasura, Mayor Inf . Franki Susanto. Tampak pula Adityawardhanu S, dari sekretariat IOF Pusat. Serta anggota Bhirawa Adventure yang memang biasa trabasan dengan motor trail. Wah mantap.

“Kebetulan saya suka offroad. Dan kebetulan saya kenal dengan pak Hardi dari LCSR.  Akhirnya kami sepakat untuk bersama-sama gelar kegiatan sosial. Jadi kami gabungkan fun offroad dengan kepedulian terhadap sesama,” buka Mayor Inf . Franki Susanto, Danyon 22 Grup 2 Kopassus, Kartasura yang terlibat penuh di acara tersebut.

berangkat
gas ke tkp

Berdasar pantauan saat itu, ada 3 kegiatan sosial yang dilaksanakan. Yakni merenovasi sebuah mesjiid, memberikan bantuan buku dan alat tulis buat anak-anak warga di sana, dan menggelontorkan bantuan berupa paket sembako.

Dari 3 kegiatan tersebut, renovasi mesjid  yang berada di desa Lorog Tawangsari Sukoharjo, ternyata sudah dilakukan seminggu lalu.

ini mesjjd yang telah direnovasi seminggu sebelumnya

“Betul. Untuk pelaksanaan renovasi sudah dimulai seminggu yang lalu. Sehingga ini kami mampir dan simbolis saja. Selanjutnya untuk paket bantuan lain kami berikan mulai di Tawangsari,” lanjut Hardi dari LCSR.

Mayor Inf . Franki Susanto, Danyon 22 Grup 2 Kopassus, membagikan langsung paket sembako
hardi dari LCSR membagi buku dan alat tulis

Pembagian sejumlah paket buku dan alat tulis buat anak-anak warga di sana, dimulai  dari lapangan desa Tawangsari, dan membagikannya langsung sembari menelusur jalanan desa. Mulai dari jalanan  desa Lorog Tawangsari Sukoharjo. Berdasar informasi ada 100-an paket buku dan alat tulis yang dibagikan.

Sedangkan  pembagian sejumlah paket sembako yang juga telah disiapkan (berdasar info jumlahnya 75 paket sembako), diberikan di lokasi yang telah disurvei sebelumnya. Yakni dukuh Tireng desa Sanggang kecamatan Bulu, kabupaten Sukoharjo.  Diterima langsung oleh warga di sana…-dewa/dok-