Raihan Skuad GGO Pada Kejurnas VSC Drag Race 2018 Putaran IV, ‘Saking Kencangnya’, Target Podium ‘Geser’ Di Kelas Bracket 11.5 Dan 12 Detik…

Solo(ss)-Prediksi dan kenyataan bisa saja beda hasilnya. Ya macam di dunia balap, apapun bisa terjadi di lintasan kan.

Mungkin ini sedikit gambaran yang diperoleh skuad Garage Graha Oto (GGO), setelah ikuti ajang kejurnas VSC Drag Race 2018 putaran IV yang digelar pada lanud Gading Minggu (19/8) lalu.

GGO yang digawangi mekanik Ascha Faliq turun gelanggang dengan full team. Bahkan di hari H itu komunitas Yaris dari Jogjakarta ikut gabung.

“Albaba dengan Yaris bracket 11 detik pakai mobil dengan plat nomor AB 1202 BJ. Dedek Regar turun kelas bracket 11.5 detik  mobilnya B 1880 PY. Josea Valentino ikut  braket 11.5 detik, juga Dedek Regat  kelas bracket 11 mobil K 9497 WB. Serta Wisnu Kurniawan main di bracket 11.5 detik dan 12 detik plat mobilnya AB 1192 BN,” papar Ascha.

nih dia pikepnya ngacir….

Singkatnya mereka ini gabung di GGO bersama beberapa drag racer sebelumnya yang juga diberitakan pada web ini. baca Skuad Garage Graha Oto (GGO), Tambah 2 Mobil Anyar Untuk Hadapi VSC Drag Race Kejurnas Drag Race Putaran 5.

Oya mobil yang belum pernah gas pol di lintasan pun dibawa.

Contohnya Colt T120ss, Great Corolla. Juga Yaris matic. kata Ascha, itu Yaris yang di gas pol oleh Wisnu.

yoga samoelz.. diluar ekspetasi ya bos…

Nah hasil akhir lomba memang di luar ekspetasi. “Untuk hasil nya, beberapa mobil hasilkan time di luar perkiraan. Malah lebih cepat, sehingga break out ” senyum Ascha santai.

Namanya juga balap bos, apapun bisa terjadi. Target awal gaet podium kelas bracket kejurnas, akhirnya geser ke kelas supporting klas.  Yo rapopo, sing penting jik nyantol podium, bukan begitu bosku..

Bila mengamati hasil lomba, beberapa drag racer GGO nembus podium di kelas bracket 11.5 detik. Melalui Ocee Kaban, drag racer asal Sumut yang nembus podium 3 dengan Xenia. Timenya 11.579. Lalu Yogie WHD, podium 5 dengan Xenia, timenya 11. 676.

xenianya nih..masih nyantol podium

Lantas di bracket tiem 12 detik. Melaui H Safan ISD, dengan Honda Brio dengan time 12.089, raih podium 1. Serta Yogie WHD, podium  4 dengan Xenia di time 12.220. ..

Analisa Ascha  sederhana. Yakni persaingan ketat di kelas  bracket dan faktor eksternal seperti  kondisi cuaca.

“Ini salah satu yang sebabkan capaian hasil heat  dan heat 2 selalu berubah mulu. ini juga yang membuat hasil heat pagi ama siang beda. Cuaca panas siang, kadar oksigen tipis, mobil jadi ngacak timenya. Dan anginnya juga kencang. Wah ngaruh banget dah di raihan waktu,” tutup Ascha.-moen/max-