Persaingan Ketat Pada Kelas Bracket Time di Kejurnas VSC Drag Race 2018, Putaran IV

xenianya nih..masih nyantol podium

Wonosari (ss)-putaran IV kejurnas drag race, yang dikibarkan oleh Venture Sport Club (VSC) dengan titel kejurnas VSC Drag Race 2018, sukses di geber pada sirkuit lanud Gading Wonosari, Minggu (19/8) lalu.

Berdasar info, 342 stater mengisi gelaran kejurnas drag race putaran IV tersebut.

“Dari jumlah tersebut 228 stater mengisi kelas bracket time, sisanya kelas selain bracket,” bangga Najib M. Saleh, bos VSC.

di kelas bracket, pikap yang pernah gas pol di slalom ikut gas lho

Masih menurutnya kelas bracket time memang mengail stater. Di situ ada 3 kelas kejurnas yakni bracket time 9 detik, bracket time 10 detik serta bracket time 11 detik.

Tak hanya  itu sih, kelas suportingnya macam bracket tiem 9.5 detik, 10.5 detik, 11.5 detik serta 12 detik pun, ramai terisi stater

Sehingga membuat kompetisi pada kelas tersebut sangat ketat.

ini mercedes benz satu-satunya yang nongol di lintasan

“Persaingan di kelas kejurnas sangat ketat. Seperti  di kelas bracket 9, bracket 10 dan bracket 11,di heat 1 dan heat 2 posisi urutan pembalap berubah,” ucap H. Tatank, drag racer asal Kartasura Solo.

Tatank masih berhasil torehkan podium nih. Dia masuk podium 2 di bracket 9 detik, dengan raihan time 09.096. Dibawah ismail Ibrahim asal Sulsel yang bukukan 09.990.

seru dari awal

Selain persaingan ketat, faktor cuaca juga diklaim punya pengaruh. Pengaruh terhadap raihan waktu bos.

“Ini salah satu yang sebabkan capaian hasil heat  dan heat 2 selalu berubah mulu,” ucap Ascha mekanik andalan Garage Graha Oto (GGO).

GGO yang turun dengan 8 mobil akhirnya ‘manut’ dengan kondisi tersebut. “Hasil heat pagi ama siang beda. Cuaca panas siang, kadar oksigen tipis, mobil jadi ngacak timenya. dan anginnya juga kencang. Wah ngaruh banget dah di raihan waktu,” yakin Ascha yang diangguki Yoga Samoulz drag racer GGO.

Sehinggat target awal  skuad lereng Merapi ini rada geser, atau nyantol di suporting. kelas bracket 11.5 detik dan bracket time  12 detik. -dewa/mx-