Suryanation Motorland Battle Seri ke 4 Semarang, Hadirkan Persaingan Ketat Antara Builder..

semarang suguhkan persaingan ketat anatar builder nih buktinya

Semarang(ss) – Pusdik Penerbad, Semarang, bisa jadi menjadi ajang persaingan ketat antara builder terbaik di Jawa dalam ajang Suryanation Motorland Battle, yang digeber Sabtu (11/8)

cakep ni

Bayangkan bro, banyak builder nongol, menampilkan karya mereka yang apik, yang menggaungkan tema (untuk tahun ini) ‘Live to Inspire’. Terbukti bila mengamati rata-rata  terkonsep rapi plus detil yang memukau dan berkarakter sesuai kelas yang diikuti.

Ini diakui oleh Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, saat jumpa pers. “Kami senang bisa hadir di kota Semarang, tahun lalu kualitas motor yang berkompetisi di acara Suryanation Motorland 2017 ini sangat baik sekali. Banyak builder lokal yang ada di Semarang maupun kota-kota lain di sekitar Jawa Tengah ikut di acara Custom Bike Contest tersebut,” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Nyatanya sih begitu bro. Antusiasme builder memang patut dapat tos dah. mereka tampilkan berbagai karya dalam berbagai kategori kelas yang dilombakan,  antara lain nih.  Kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA. Lalu kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker serta  Special Class macam, Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.  

Satu contoh skuad Coffee Gasoline Garage yang datang dari Solo. Tanpa tanggung terjunkan 4 unit motor bro.

“Kenalin ini Sansa, Harley-Davidson XL200 turun kelas chopper Bobber above 250. Lalu Segara langit Yamaha XS650,  scrambler tracker juga above 250. Lantas Lingsir Wengi basiknya Yamaha Scorpio chopper bobber under 250 dan vintage MX Scorpio Scrambler tracker under 250,” ungkap Yudha ‘Menyut’ Nugraha, yang di seri 1 Palembang motornya bernama Arabella Triumph Pre Unit TR6, 1958 berhasil nyantol sebagai pemenang pada seri pembuka Suryanation Motorland battle. Weh mantapss.

ganteng yak…salah satu karya coffee gasoline solo

Menyut melanjutkan, bahwa motor-motor tersebut milik rekannya. “Punya saya yang XL1200 itu. kalau XS milik Andy dari Jogja. Scorpio Chopper milik Ari Klaten, sedangkan yang Scorpio trail milik Murod,” lanjut Menyut dengan senyum khasnya.

Soal ikut sertanya di seri ke 4 ini semata-mata membuktikan eksisnya Coffee Gasoline di kancah dunia motor custom. Sekaligus ikut memeriahkan acara yang asik ini bro.

keren-keren bro montore..asekkk

Terkait motor-motor yang dilombakan tersebut, 3 orang juri yang sudah memiliki pengalaman segudang di dunia custom Indonesia seperti  Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung) memberikan berbagai komentar seusai standar penilaian yang ada, yang terus diupgrade atau ditingkatkan

“Saya lihat, untuk Suryanation Semarang karya builder yang ikut menunjukan peningkatan. Baik segi konsep dan finishingnya yang luar biasa. Dari beberapa kota kami berikan standar penilaian yang sama, juri yang sama. Sehingga rekan-rekan bulder bisa mendapat apresiasi yang sama pada ajang ini,” ungkap Lulut Wahyudi.

meningkat pesat di kwalitas dan lainnya

Imbasnya itu tadi, animo builder sangat tinggi untuk  menunjukan konsep, kwalitas  detil pengerjaan karya yang luar biasa. Maka seru banget bro,  akeh banget sing apik….-dewa-