PCX Independent Community (PIC) Solo Raya, Mencoba Independent Dan Bermula Dari Solo Raya

pcx independent community, lahir dari solo

Solo(ss)-Dideklarasikan pada Rabu (1/8),  PCX Independent Community (PIC) Solo Raya hadir di Solo. Bisa dibilang beda dengan komunitas atau klub Honda PCX lainnnya.

mayoritas lansiran 2018

“Kami independent, lahir dari Solo. Bukan  merupakan chapter dari kota lain,” yakin Iman Santos, Sie Sponsorship & Event PIC.

Iman lantas melanjutkan, bahwa PIC punya saat ini sudah punya 60-an member dan punya base camp di kawasan food truck Pabelan, Solo.. “Rata-rata member kami sudah bekerja. Ada juga pelaku usaha dan lainnya,” lanjut pria berbisnis EO tersebut.

tumpengan dulu

Sedikit melihat ke belakang PIC, dirintis dari  grup facebook. “Awalnya bermula dari  5 orang pengguna PCX. lalu ngebentuk grup WA. Saat ini kami punya member 66 orang, yang teregister baru sekitar 45 orang,” senyum Bagus Suryo ketua PIC.

Bagus begitu nama panggilannya,  lantas melanjutkan bahwa member di PIC merupakan lintas generasi. Sehingga bisa dibilang merupakan komunitas yang melibatkan keluarga. “Jadi bila kami kopdar, atau berwisata sebisa mungkin kami di PIC juga memfasilitasi anggota keluarga para member,” yakin Bagus lagi.

Esensinya apalagi kalau bukan silaturahmi member yang terjalin kuat, serta tukar menukar infomasi terkait PCX mereka, yang mayoritas keluaran tahun 2018.

safety riding dari diler honda, berguna banget

Selain itu, penataan data member di PIC juga sip bro. Mereka sedang membuat kartu member yang multi fungsi. Kartu member tersebut dilengkapi barcode,  yang berisi identitas member komplit, sekaligus identitas motor yang juga lengkap. Nantinya bisa juga  digunakan buat diskon jasa servis motor, atau diskon belanja pada toko asesoris motor tertentu yang bekerja sama dengan PIC. Sip kan.

Terkait kegiatan PIC ke depan, mereka akan lebih mengenalkan kehadiran PIC melalui beberapa kegiatan seperti talk show dengan sebuah radio di Solo, kegiatan bakti sosial, turing dan lainnya.

siap gelar kegiatan bermanfaat

“Yang pasti kami tak kongkow di jalanan. Namun lebih baik kopdar di base camp,” tukas Iman lagi sambil menyebut Pabelan Foodtruck, depan UMS Pabelan, adalah base camp PIC.

Oya pada deklarasi PIC, diselipkan paparan safety riding oleh perwakilan diler Honda di Solo yang memang diundang pada acara tersebut. Mantap..-moen-

Jajaran Kepengurusan PCX Independent Community Soloraya

Ketua : Bagus Suryo
Sekretaris : Indrawan
Bendahara : Mc Harris Pribadi
Sie Sponsorship & Event : Iman Santos
Sie Membership : Ismail Habibi
Sie Membership : Galih Prasetyo
Sie Humas : Fredi Saputro
Sie Humas : Fauzi Sarifudin
Sie Kegiatan : M. Fatoni
Sie Kegiatan : Vrega Wahyu
Sie Libero : Yhoga Hendra Suryo