Mau Lihat Parade Harley-Davidson Tua Mecahkan Rekor MURI, Monggo Datang Ke Indonesia Heritage Motorcycles 2018, Taman Wisata Prambanan..

indonesia heritage motrocycle, akn sajikan motor h-d lawas

Jogjakarta(ss)-Sebuah helatan akbar berlabel Indonesia Heritage Motorcycles 2018 akan digelar pada halaman Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan Jumat Sabtu (20-21/7) ini.

Acara yang dimotori oleh Vintage Harley-Davidson Enthusiast Of Indonesia akan menampilkan berbagai suguhan yang menarik.

“Terinspirasi dari luar negeri sepeda motor tua seperti Harley-Davidson sudah berada di musem. Sebagai barang sejarah dan bisa sebagai edukasi buat publik. Nah dari ide itu kami coba tampilkan Indonesia Heritage Motorcycles 2018. Dimana akan ditampillkan motor-motor  Harley-Davidson tua, diantaranya eks perang dunia pertama dan kedua serta menggabungkannya dengan kegiatan budaya lokal yang ada di Jogjakarta,” papar Fahad Ilhamsyah ketua panitia acara ini, saat jumpers di sebuah cafe di bilangan Kotabaru Jogjakarta Rabu (18/7) lalu.

Seperti disinggung diatas, acara akan digelar selama 2 hari  yaitu Jumat dan Sabtu (20-21/7). Pusat venue di TWC Candi Prambanan.Singkatnya banyak suguhan yang akan dihadirkan.

akan banyak suguhan menarik…

Berdasar informasi karena melibatkan budaya lokal, acara ini juga akan melibatkan komunitas lain, diantaranya komunitas gerobak sapi, pencak silat dan suguhan entertain dari budaya lokal. Serta ini nih akan ada pemecahan rekor MURI

“Itu pada Sabtu (21/7) adalah puncak kegiatan kami. Dimana akan ada pemecahan rekor MURI yakni berkendara dengan Harley-Davidson rentang tahun 1903-1984 mengenakan baju sorjan menuju Tebing Breksi. Sampai  di sana peserta akan diberikan Blankon. Dan akan ada kegiatan bakti sosial tanam pohon, serta kegiatan sosial kepada anak yatim di tebing Breksi. Setelah itu kembali ke Prambanan untuk mendapatkan penghargan dari MURI setelah sukses menjadikan sepeda motor tua berbaur dengan budaya lokal, sorjan dan blangkon,” lanjut Fahad sapaannya sembari sebut angka 250 unit motor Harley-Davidson rentang tahun pembuatan 1903 sampai rahun 1984 yang akan ikuti pemecahan rekor MURI tersebut.

Angka 250 unit untuk menghadirkan Harley-Davidson tua itu menurut Fahad sudah bagus, pasalnya keberadaan unit Harley-Davidson tahun jadul populasinya sudah langka.

Nah keberadaan Harley-Davidson tua ini pastinya akan melibatkan partisipasi owner Harley-Davidson lawas. Asiknya pula antusiasme mereka untuk hadir sangat tinggi. Kabarnya nih, mereka itu ada yang  riding langsung lho menuju venue dengan Harley-Davidson tuanya.

Bahkan Fahad juga menyebut ada pula tamu jauh yang memang diundang yaitu dari Amerika dan Qatar yang juga antusias untuk melihat acara tersebut.

“Dengan adanya acara ini, ada yang motornya lama tersimpan di gudang akan coba ditampilkan. Seperti ada yang punya buatan tahun 1903 yaitu, Agung asal Klaten akan ditampilkan pada acara ini,” yakin Fahad lagi

Yang menarik pula, tak hanya Harley-Davidson bermesin V atau ber cc besar saja yang akan nongol nih.

ssst, ini juga harley-davidson lho bro, bermesin 2 tak 125cc.

“Harley-Davidson dengan mesin 2 tak tipe M50yang satu-satunya ada di tanah air berbentuk moped, akan hadir. kemarin motor itu hadir pada sebuah acara motor juga, di Boyolali.. Ada pula yang bermesin 2 tak 125 cc, ” bangga Fahad yang saat jumpa pers mengenakan baju sorjan dan blangkon.

Intinya, Indonesia Heritage Motorcycles 2018 ingin menampilkan serta membuktikan bahwa keberadaan Harley-Davidson tua itu ada di tanah air dan terawat.

Bila Harley-Davidson tua coba dikaitkan dengan kearifan  budaya lokal yang juga ditampilkan acara ini, akan luar biasa.

Maka, monggo  hadir lah di Indonesia Heritage Motorcycles 2018. Oke bro…. -dewa-