BSA 55, Pede Dengan Dobel Pengapian…

bsa 55, koleksi terbaru herry jas

Jogjakarta(ss)-Kenalin nih penghuni baru di garasi rumah Herry Jaka Dwikaranta, yang kelar direstorasi yakni BSA 55.

sebelumnya begini

Disebut penghuni baru, karena di garasi rumah yang tertulis ‘Herry Davidson’ itu sebelumnya sudah terparkir rapi beberapa motor.

sesudah restorasi

Mulai motor jepang macam Kawasaki G3, Kawasaki Ninja injeksi, H-D Sportster XL 1200, Honda Win, Vespa, ATV sampai unit sepeda lipat yang diberi mesin. Nah yang terbaru ini. BSA 55 yang kata Herry diimport dari Lumajang.

semua lini bodi kena restorasi

“Sepintas miirp dengan BSA 56. Mesinnya juga 350cc. Namun ini yang 55. Saat datang itu pastinya tak seperti ini. lalu saya restorasi dan hasilnya jadi begini,” ucap Herry jas sapannya.

spido fungsi tuh, walaupun tau lah itu spido apa..
karburator motor 2 tak, lengkap corong velocity..tanpa filter

Sembari berkelakar, Herry berceloteh tentang bahagianya memiliki BSA 55 begini.”Dulu sekali saya sempat punya, akhirnya saya jual. Penyebabnya tetesan oli mesin yang selalu ada di lantai dan karena kebutuhan saat itu., Ngebangun rumah,” tawa dia.

Ketika sekarang dia punya lagi. “Senang dan bangga. Apalagi tetangga ga ada yang punya,” lanjut Herry.

Singkatnya, motor asal Inggris itu berhasil direstorasi olehnya. Salah satu yang dapat porsi lebih adalah proses restorasi dapur pacu nya. Yang konon di remajakan nyaris total.

Nah salah satu yang unik, adalah saat Herry membenamkan 2 sistem pengapian di BSA 55nya itu.

 

 

saluran buangnya juga kilau

“Saya tetap pertahankan sistem pengapian lama atau bawaanya yaitu platina, namun saya pasang juga sistem pengapian CDI. CDInya pakai Shogun. Jadi bisa milih aja. Mau pakai yang mana,” ungkap Herry tanpa sebut detil soal pasangnya.

dijejali 2 sistem pengapian

Yang pasti, memfungsikannya simpel. Cukup memutar kunci kontaknya aja, yang dibuat 2 klik.

minat, mesti manut harga saya..hehehe

Ngomong-ngomong nih, apakah ke depan mau dipindah tangankan, atau mau didol?. “Hem, belum tau tapi bila minat dan berani manut dengan harga dari saya, mungkin aja bisa,” kekeh Herry nutup omongan..-ronald-.