Kawalan Bengkel Siaga Dan Pos Siaga Astra, Bikin Tenang Pengguna Daihatsu Di Saat Mudik…

pos siaga tahun lalu seperti ini..-dok-

Semarang(ss)-Mudik tahun 2018 ini bisa jadi mudik yang aman dan nyaman bagi pengguna Daihatsu.

Yak betul. Penyebabnya, adanya program Astra Holiday Campaign (AHC), dimana pada program tersebut ada layanan yang bisa dimanfaatkan pemudik. Diantaranya kawalan bengkel siaga dan pos siaga Astra, yang tersebar di wilayah Jawa. Mulai dari ujung Jawa Barat sampai Jawa Timur juga Bali

Berdasar data yang diperoleh, AHC mencakup semua brand Astra. Nah Astra Daihatsu termasuk yang menjalankan program dari AHC. Selain itu ada Isuzu, Peugeot, serta Nissan Nissan Diesel.

salah satu kesibukan di bengkel siaga nih…

Kembali kepada program AHC tadi, Daihatsu juga mempersiapkan bengkel siaga dan pos siaga, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY, dimana wilayah tersebut merupakan daerah yang padat trafik mudiknya. Ini dikatakan oleh David Christian selaku Area Service Coordinator Jateng DIY, PT. Astra Daihatsu Tbk Semarang Branch, saat dijumpai di ruang kerjanya, di Jalan Majapahit Semarang.

“Kami menyiapkan bengkel siaga dan pos siaga. Bengkel siaga adalah bengkel yang siaga atau tak tutup mulai dari sebelum cuti, saat cuti sampai setelah cuti namun beroperasi pada saat jam kerja. Ya kayak bengkel biasanya deh. Tanpa libur,” ungkap David sapaannya sambil menyodorkan daftar list bengkel siaga yang tersebar di wilayah jateng DIY.  Dari list tersebut total ada 11 bengkel siaga.

ini dia list bengkel siaga di jateng diy

“Sedangkan untuk  di pos siaga beda lagi. Pos ini beroperasi 24 jam. Layanan pada pos siaga lebih menitikberatkan layanan yang sifatnya emergency. Misal ekstra fan mati, atau radiator pecah itu bisa ditangani karena kami juga siapkan sparepartnya,” lanjut David.

Yang menarik sekaligus bikin aman nyaman plus tenang, di tahun ini jumlah pos siaga lebih banyak disiapkan. “Tahun lalu hanya 2 pos siaga. Untuk tahun ini dibuka total 8 titik pos siaga. Dikarenakan infrastruktur toll yang sudah bertambah, dan untuk lebih mempermudah serta membantu pemudik. Karena untuk tahun 2018, saat ini mau mudik lebih mudah. Bahkan juga pada arus balik sekalipun. Maka jumlah pos siaga ditambah,” yakin David lagi.

Adapun pos siaga tersebut berada Rest Area KM 269 Ruas Toll Brebes Tegal. Rest Area 287 Ruas Toll Pemalang Pekalongan. Menurut David, kedua pos siaga tersebut adalah pos siaga khusus Daihatsu. Ada pula pos siaga di Rest Area KM 407+900 Ruas Toll Batang Kendal. Pos siaga Rest Area Buntu. pos-pos ini mulai beroperasi mulai tanggal 9-16 juni

Serta ada pula Rest Area KM 49 Ruas Toll Semarang Solo yang beroperasi Tanggal 6-18 Juni 2018, lalu Rest Area KM 49 Ruas Toll Solo Semarang yang dberoperasi tanggal 18-20 Juni 2018 serta Rest Area KM 22 Ruas Tol Salatiga Semarang yang beroperasi mulai Tanggal 16-20 Juni 2018. catat ya tanggal beroperasinya berbeda.

layanan mobile dengan motor untuk emrengency dari astra world juga tersedia..-dok

Nah di pos siaga, kabarnya juga digeber promo nih. Yakni pembelain unit oli 2 liter Shell Helix H 10w-30, akan beroleh gratis 2 liter oli.  Jadi cukup membayar Rp 255.000, untuk 2 liter oli Shell Helix (1 liter Rp 127.500) akan beroleh tambahan 2 liter oli yang sama.

Informasi lebih lanjut terkait layanan AHC bisa diperoleh pada bengkel layanan jaringan Astra, atau bisa juga call center 1500898.

Anda juga bisa beroleh informasi dengan mendownload software Anavigo (via google play atau appstore), untuk mengetahui segala informasi layanan AHC.

Gimana, makin tenang, to perjalanan mudik anda nanti…-dewa-