Begini Komentar Eka Sulistyana Ketua Pengprov IMI DIY, Soal Benefit Kegiatan Time Rally…

eka sulis, ikut dgn nomor 22

Jogjakarta(ss)-Kehadiran ketua Pengprov IMI DIY Eka Sulistyana pada helatan Altamira Ramadhan Fun & Time Rally 2018, memang rada mengejutkan.

Pasalnya Eka sapaan ketua pengprov IMI DIY periode 2016-2020 itu, tak hanya hadir secara seremonial saja bos. Dia malah ikuti jalannya lomba Altamira Ramadhan Fun & Time Rally 2018. Artinya dia mendaftar, seperti peserta lainnya dan turun gelanggang mengendarai Toyota Rush dengan nomor lambung 22.  Saat itu Eka didampingi oleh Adhi Aryawan.

Terkait ikutnya di helatan di bulan ramadhan tersebut, Eka mengatakan ikut berpartisipasi untuk ikut memeriahkan acara.

ketua imi diy, eka sulsityana bersama stevie sw dari altamira sport manajemen, siap gelar time rally..

“Ini kan kegiatan positif di bulan ramadhan. Apalagi setahu saya kegiatan time rally di Jogjakarta belakangan sempat sepi. Dengan adanya kegiatan begini membuktikan bahwa tme rally memiliki potensi berkembang kembali dan diminati. Apalagi di DIY tahu kan ada atlet senior kejurnas time rally yang berprestasi,”senyum Eka sembari sebut nama Gustapriya, punggawa Protect Sport yang berprestasi podium 1 nasional di kejuaraan nasional time rally yang berasal dari DIY.

Menurutnya time rally mempunyai potensi, atau benefit yang bagus dan komplit. “Diantaranya soal edukasi berlalu lintas di jalanan, sekaligus sarana dulang prestasi bagi peserta. Dari situ bibit-bibit pembalap time rally juga dihasilkan. Lainnya adanya kedekatan dengan peserta dan komunitas yang ada, juga promosi lokasi wisata yang dilalui. Oya gelaran time rally juga bisa diselingi kegiatan bakti sosial. Dan ini terbukti. Komplit kan,” papar Eka yakin.

eka, dan gustapriya, diy itu ada atlit berpretasi di time rally, yakni gusta priya…

Seperti di helatan Altamira Ramadhan Fun & Time Rally, kegiatan baksos kepada panti asuhan LKMK Hajah Sarwati PDHI Jogja yang berada desa Margoluwih. Di sana peserta mampir memberikan bingkisan yang telah disiapkan atau dibawa.

Karena komplit begitu, seyogyanya time rally perlu diapresiasi. Apalagi bila pada  8-9 September 2018 nanti, DIY beroleh jadwal sebagai lokasi Kejurnas time rally di tahun 2018.

Eka melanjutkan, pihaknya akan bersiap untuk melancarkan kejurnas time rally di DIY yang akan digelar September 2018 tersebut. “Untuk menghadapi event kejurnas tersebut, IMI DIY akan menyiapkan klub penyelenggara yang siap memuaskan semua peserta. Kami juga akan menyiapkan calon peserta lokal dari semua komunitas R4 di Diy. Untuk hal ini saya rencanakan wajib mengikutinya. Prinsip saya menyambut baik agenda time rally yang mulai bangki. Menyongsong itu, tidak lama lagi kita juga akan adakan kejurda time rally, sebagai pra kejurnas. Tujuannya mengedukasi peserta lokal DIY,” yakin Eka.

Intinya, paling tidak dengan adanya kegiatan seperti ini, sudah ada sedikit demi sedikit hasilnya. Yakni hadirnya para pemula. Tentunya bila serius mereka akan bersiap untuk ikut turun gelanggang di kejurnas time rally. Sehingga ke depan ada pembalap time rally baru yang hadir di DIY. Begitu bukan ?… -dewa-