Vespa P100 TS, 1980, Gara-gara Vespa Ikut Nongol Di Film

restorasi dari nol..-dok-

Magelang(ss)- Vespa P100TS kelahiran 1980 berkelir Putih mulus ini juga  salah satu koleksi milik Theo. Pengusaha roti asal Magelang yang juga punya Honda S90z yang nongol juga di website ini, yang katanya motor ala Dilan itu.

bagus ya…

Terkait Vespa imut yang dibekali persneling 3 speed ini, di akui merestorasi dari awal. ketertarikannya akibat Theo sering melihat unit Vespa ngikut sebagai properti film.

“Saya liat film-film menggunakan Vespa sebagai properti film.  Juga di FTV. Beberapa kali saya liat. Kayaknya asik juga kalau punya,” aku Theo sambil mengingat sebuah judul film Teman Tapi Menikah. Hem, ketauan doyan nonton film dia. hehehe…

detilnya rapi jali

Lalu terkait Vespa small frame ini diakui dapatnya bahan. “Bentuknya unik, imut. Belinya bahan utuh lalu dibangun ulang biar ganteng,” celoteh Theo.

Singkatnya warna putih bodi bawaan dilabur ulang. Dirinya memilih Cat spieshecker Pearl White untuk cat barunya. Tak hanya itu beberapa komponen seperti list bodi, pelek ada yang dicelup krom. Sehingga kesan resik nan kinclong juga nongol di Vespa imutnya itu. Enggak tanggung juga, sparepart orisinal berlabel Siem ditebus menggantikan yang usang.

dilap terus…jangan sampe kendor, eh kotor…

Setelah melalui proses 3 bulan, akhirnya P100TS siap dipakai riding keliling kota.

kalau gini dipakai keliling kota, kata theo jadi pusat perhatian…

“Saya pakai putra-putra kota Magelang, wah jadi perhatian,” senyum Theo menutup obrolan…-ronald/dok-

baca Honda S90z-1974, Koyo Motore Dilan !…