Ulam Tirta Resto & Rest Area, Buka Pintu Lebar Buat Seniman Untuk Tampilkan Karya Seninya

ada pameran lukisan di ulam tirta resto

Jogjakarta(ss)-Lukisan karya seniman Harbani yang diberi titel ‘Jaran Goyang’ yang tampak menyimpan sebuah  makna.  Ada pula ‘Art is Crazy, karya Saparul Anwar, serta karya Dwi Febri dengan label ‘Dont Stop’, dan masih ada lagi beberapa lukisan lainnya dengan berbagai gaya dan tema sangat menarik buat diapresiasi.

dinding ruangan resto sebagai galeri memamerkan karya seni

Buat tahu, pameran karya Lukis dari bebagai seniman Jogjakarta itu, bukan terpasang pada ruang galeri seni, namun mengisi dinding Ulam Tirta Resto & Rest Area.  Sebuah resto sekaligus rest area yang berada di jalan Tegal Turi nomor 2, (eks Pasar ikan), Giwangan, Umbulharjo, Jogjakarta.

Sehingga pengunjung resto yang belakangan ramai datang di awal Mei ini,  juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disajikan sekaligus mengapresiasi karya seni lukis yang dipamerkan dengan berbagai tema.

jaran goyang, slaah satu karya yang dipamerkan

“Kami memang selalu mencoba hal baru. Seperti saat ini kami memberikan wadah buat seniman yang mau memamerkan karya seni dengan memanfaatkan ruangan dan dinding kosong yang ada di Ulam Tirta,” bangga Arya Arianto, dari Ulam Tirta Resto & Rest Area.

Arya, yang juga memiliki beberapa motor kustom ini menambahkan, adanya pameran Lukisan tersebut selain bisa menarik pecinta karya lukisan juga diharapkan memiliki nilai tambah, yaitu menambah semaraknya warna warni ruangan serta memberikan tambahan omset buat Resto.

lukisan mengisi ruang resto

Sedikit melirik perjalanan Ulam Tirta Resto & Rest Area, manajemen resto tersebut memang selalu mencoba dan menyuguhkan hal baru.

beberapa koleksi ulam tirta nih

Contohnya bila bersinggungan dengan kegiatan otomotif, beberapa kali resto ini mempersilahkan komunitas motor atau mobil menggelar kegiatan memanfaatkan lahan yang ada. ‘

Bahkan saat pameran lukisan ini berjalan digelar, ada kegiatan ‘Biker Blood Honours’ yang merupakan kolaborasi komunitas motor kustom Jogja Kustom Rider dan Jogja Gentleman.

ini di halaman bro..biker blood honours

Berbagai kegiatan digelar pada halaman resto yang mempunyai sajian nikmat terkait masakan ikan itu. Diantaranya donor darah, talk show terkait motor kustom, berbagai lapak menarik dan macam-macam.

Sekali lagi ini sekedar bukti bahwa Ulam Tirta Resto & Rest Area memberikan ruang buat berbagai kegiatan apapun untuk dikemas menarik dan bertujuan menghadirkan pengunjung.

beberapa kali kumpul komunitas digelar di ulam tirta

Kembali kepada pameran lukisan yang digelar,  berdasar informasi total ada 100-an lukisan, karya dari  10 seniman yang ikut serta memamerkan karya lukis tersebut, lengkap dengan Judul dan harganya.

“Sekali lagi kami membuka tangan bagi seniman, tak hanya lukis, patung dan lainnya untuk memanfaatkan ruangan yang ada di resto kami untuk menampilan karyanya. Ini free lho. Dan,” senyum Arya.

Sampai kapan pemaran lukisan itu ditampilkan, Arya menyebutkan kemungkinan akan dipamerkan selama sebulan.  -lina-