Morris Mini 1976, Jadi Inget Mr.Bean …

gaya modifnya rally

Jogjakarta(ss)-Kalau lihat Morris Mini, pasti ingat dengan sosok kocak di film tv, Mr. Bean. Di film tersebut Mr Bean wira-wiri dengan mobil Morris Mini berkelir Kuning. Tak jarang aksi kocak dengan Morrisnya itu tervisualkan dan kita pun tergelak.

dari belakang, kontur bodinya oke, compact

Nah sama-sama Morris, yang ini berwarna Merah, konon kelahiran 1976. Terlihat pada gelaran rally wisata yang digelar FOY pada Sabtu (14/4) lalu. Tampilannya jelas menarik bos. Berwarna merah lengkap dengan decal di atap, bercorak bendera Inggris.

gata rally, ada spotlamp 4 buah, dan over fender

Mobil tersebut juga ikut sebagai peserta rally, enggak mejeng parkir doank lho. Ini sesuai dengan konsep modifnya.

atap dan list pintu corak british

“Konsepnya itu gaya rally Montecarlo,” senyum Agung Laloe, warga Jogja, driver Morris yang membawa nomor lambung 06.

ruang mesin penuh

Masih kata Agung, Morris ini adalah salah satu koleksi Morris yang pernah dimilikinya. Mengulik modifikasinya konon sesuai banget dengan konsep yang diusung yakni Morris Rally.

Terbukti ada tatanan lampu tambahan di atas bemper depan. serat striping putih pada kap mesinnya. Pada bagian samping tertata over fender hitam di keempat fendernya. Fender itu memayungi pelek lebar R12.

taus matic nyembul

Sedangkan bila melongok ke dalam kap mesinnya, tampak sesak. Disitu tertanam mesin 4 silinder berkapasitas 1000cc lengkap dengan altenator besar serta komponen AC, dan lainnya terpasang.

Yang asik Morris Mini ini menggunakan transmisi matik bukan manual. Tampak tuas matic tersembul pada bagian kabin tengah depan.

“Memang istimewa. Karena memaka transmini matic bukan manual. Jalanan macet enggak soal,” bangga Agung tanpa maksud jumawa.

Masih katanya, ada beberapa poin kelebihan bila memelihara tunggangan Mr. Bean ini.

saat start ikut rally

“Lincah bemanufer, termasuk melibas tikungan yang mantap karena sosoknya imut. Mesinnya juga bandel. Sparepart ya begitulah, namanya juga mobil tua. Namun bila bergabung pada klub, kendala keberadaan sparepart mudah diatasi. Satu lagi kelebihan yang paling krusial, harga jualnya gelap dan tinggi,” tutup Agung sambil senyum..

agung laloe( kiri) dan bang togu rekannya, (kanan)…

Intinya buat investasi juga oke, wuih mantap..-dewa-