Road Race Wonosobo, R Fadhil Juara Umun Open, Agus Chiken Juara Kategori Pemula

seru...-dok-

Wonosobo(ss)-Gelaran Gadhuro Roadrace Open Championship Series 2018 seri 1 yang memperebutkan Piala Bupati Wonosobo, berjalan dengan meriah. Terbukti antusias penonton yang hadir membludak di sirkuit non permanen Alun-alun Wonosobo, yang berlangsung pada hari Minggu  (22/4) lalu.

Gelaran yang di gagas oleh Gadhuro Sport Club ini memberikan tontonan menarik Pasalnya, kota Wonosobo kerap menjadi tuan rumah event balap motor.

“Gelaran ini akan dikemas dengan total 5 seri selama tahun 2018,  tujuannya untuk memberikan apresiasi para pembalap. Tetap seperti tahun kemarin juara umum dipisah yakni kategori pemula dan open. Masing-masing juara umum pada akhir seri akan diganjar hadiah tambahan berupa 1 unit sepeda motor,” terang Bambang Purwanto, selaku boss dari Gadhuro Sport Club ini.

para juara…-dok-

Dari segi peserta jumlah yang mencapai 265 starter. Dilihat daftar starting list nama-nama pembalap papan atas turut andil, seperti Sulung Giwa, dan ada R Fadhil dari Papua.

Sehingga persaingan ketat terjadi pada kelas poin kategori Open. Sedangkan perhitungan poin dihitung dari kelas Bebek 4tak TU 125 cc, Bebek 4tak TU 150cc, Bebek 2tak underbone 125 cc,Bebek 2tak standar 125cc, Sport 2tak 140 cc.

Dari Perhitungan total poin sementara juara umum seri 1 kategori open direbut R Fadhil dengan total 50 poin, sementara untuk kategori Pemula juara umum ditempati oleh Agus Chiken, dengan mengumpulkan poin 36.

“Seri 1 ini untuk tahap penjajakan dan mencuri poin terlebih dahulu, seri berikutnya baru kejaf poin sebanyak banyaknya,”bilang Agus Chiken, pembalap asal Banjarpatroman, Jawa Barat Ini. -H4R/Van-

hasil