Peslalom Solo Ahmad Adib, Siapkan Strategi Hadapi Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana Putaran 2, Tegal..

adib, siapkan jurus buat hadapi putaran 2 kejurnas gymkhana tegal...-dokadib-

Solo (ss)-Setelah sukses di putaran pembuka Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana yang berlangsung di Gor Arcamanik Bandung (10/3) lalu, peslalom kategori pemula Ahmad Adib akan berusaha mengulang kesuksesan di putaran 2 yang akan digeber di Tegal Sabtu (21/4) nanti.

Sejumlah persiapan, katanya  sudah dilakukan oleh peslalom asal Solo tersebut. “Yang pasti prepare mobil. Dimana saat seri 1 lalu ada kendala pada bagian exhaust system, itu sudah dirapikan. Serta setel ulang kaki-kaki. Lainnya, saya tetap latihan berkala untuk menghadapi karakter soal tahun ini yang semakin menantang,” yakin Adib yang geber Toyota Agya 1.0 untuk terjun di Kelas A4 dan Kelas Pemula Agya (over all), serta Honda Jazz untuk gas pol di kelas A1.

agya adib, yakin dengan 1.0…-dokadib-

Sedikit menengok putaran awal yang berlangsung pada Gor Arcamanik Bandung lalu, Adib beroleh capaian gemilang. Diantaranya berhasil podium 1 kelas A4. Juga podium 1 di kelas Pemula Agya dimana pesaingnya menggunakan Toyota Agya 1.2.

“Saat itu hanya saya yang pakai Agya 1.0, terjun di kelas Pemula Agya. Sementara di Pemula Nasional dengan Honda jazz, saya berada di urutan ke 7,” senyum pengelola Aziza Hotel By Horison Solo.

Buat tahu juga, di musim kompetisi  Gymkhana 2018 ini Adib bergabung di Jatim Slalom Community. Nah Honda jazz yang digasnya itu milik Tori Utomo, sobat kentalnya dari Jatim Slalom Community. Dimana, Adib memang dekat dengan Komunitas Slalom asal Jawa Timur tersebut.

Buat paham juga, di tahun ini pihaknya di support oleh Nasmoco untuk Agyanya, dan label CarFix untuk Honda Jazznya.

jazz yang digas adib buat fight di A1..-dokadib-

Lantas menghadapi putaran 2, Adib mengakui akan gas pol, alias push maksimal . Penyebabnya, katanya nih karena soal gymkhana tahun 2018, tak ada beda antara mobil gerak roda depan dan belakang. Cenderung high speed.

“Satu contoh di kelas pemula khusus Agya itu tak bicara kapasitas mesin atau besaran cc mobil. Mau pakai Agya 1.0 atau 1.2 silahkan. Padahal spek mobil saya hanya 1000cc. Jadi saya kedepankan strategi skill teknik mengemudi serta pengamatan membaca soal, untuk menghadapi tantangan soal yang ada,” tutup Adib yakin. ..-dewa/dokadib-