Cafe Racer Surakarta (CRS), Geber Charidety, Mau Ikut Bor??

charidety, helatan anyar CRS

Solo(ss)-Komunitas kustom kulture asal Solo, Cafe Racer Surakarta (CRS) kembali bikin gebrakan pada Minggu (1/4). Yakni menggelar kegiatan yang diberi nama Charidety. Buat tahu ya bor, ini kegiatan yang berbeda dan pertama kali dibuat oleh CRS, setelah sebelumnya mereka sukses bikin CRS Day yang rutin tiap bulan.

“Kami gelar acara Charidety, yang intinya lakukan putar kota, riding malam sambil berbagi,” bilang Tenol member aktif acara sekaligus yang punya ide.

Soal apa yang dibagikan itu simpel aja. Mereka membagikan nasi bungkus kepada yang para tukang becak atau pekerja malam,  bahkan juga kaum papa, yang dijumpai di jalanan.

Nah biaya untuk menyediakan nasi bungkus dan atributnya itu dari saweran iklas member CRS yang jumlahnya konon sudah 70-an orang.

Bila mengamati poster yang diusung oleh CRS, terlihat ada logo Cafe Racer Indonesia (CRI). Ternyata ini ada alasannya. Karena peran CRI yang mensupport CRS di sebuah even asik.

“Bisa dibilang, kegiatan ini juga sebagai ujud terimakasih kepada Cafe Racer Indonesia (CRI). Yang kemarin sudah mensupport CRS di kegiatan Kicktengfest#5. Maka ada logo CRI di situ. Jadi ini sikap saling support kegiatan yang positif,” yakin Tenol serius.

Secara teknis, kegiatan ini akan dilakukan Minggu (1/4) setelah jam 20.00 wib. Mengambil tikum dari lokasi Koffie Warung Rockers, jalan Menco Raya, Ruko Menco City Blok A6, UMS, Surakarta.

“Rundownnya, akan briefing di tikum. Selanjutnya akan riding bareng sampai tengah kota dilanjut berpencar ke penjuru kota. Sengaja begitu, supaya biar kesannya enggak menyerbu. Sehingga, satu persatu yang ikut bisa langsung berinteraksi terhadap sasaran yang dituju,” yakin tenol lagi-lagi dengan serius.

Yang menarik, di kegiatan itu CRS tak riding sendiri. Namun mengajak komunitas kustom kulture Solo Raya bila ingin ikut ridingnya.

Dari kegiatan ini CRS berharap ada sinergi yang asik dan berkelanjutan. -lina-