Skuad Tangguh, Protect Sport-Altamira Rally Team, Siap Hadapi Kompetisi Regional Time Rally..

skuad baru protect sport-altamira rally team, siap hadapi kompetisi skala regional time rally

Jogjakarta(ss)- Skuad Tangguh, yang merupakan kolaborasi Protect Sport dan Altamira Rally Team dibentuk di Jogja cafe SKE Siap pada Minggu malam (25/3).

Acara launching skuad anyar itu bertepatan dengan perayaan ulang tahun Stevie SW ke 58 tahun. Seorang sosok otomotif dari Jogjakarta sudah malang melintang di dunia otomotif selama 41 tahun menggeluti time rally.

Singkatnya Stevie SW bukan orang baru di dunia time rally, apalagi bila menyebut nama Altamira Rally Team Berdasar data yang ada dia berkiprah sejak tahun 1997. Dia punya pengalaman banyak di dunia otomotif di DIY.

Dia juga yang mengelola Altamira Sport Management dan tetap konsisten membina para pereli pemula DIY. Dari didikannya telah banyak melahirkan perally time senior andalan DIY. Termasuk antara lain Teguh Santoso yg kini sebagai Ketua Harian IMI DIY tercatat sebagai alumni Altamira Driving School angkatan kedua dan juga Moch.Iqbal yg kini tercatat sebagai perally nasional seeded A.

Lantas kalau dengar nama Protect Sport, tak lepas dari nama Gustapriya. Ah siapa yang tak kenal dia. Sosok kalem owner Protect Sport yang matang di dunia kompetisi otomotif seperti kejurnas drag race dan kejurnas time rally.

Kiprahnya,  sebut saja di time rally wah moncer banget. Di tahun 2017 lalu, Gusta berhasil mengawinkan juara nasional driver dan juga berhasil sebagai juara nasional team di kejurnas time rally 2017. Sebelumnya di musim kejurnas time rally tahun 2014 dan tahun 2015 silam, dia raih juara nasional sebagai driver. Bukan main bos…

Terkait skuad kolaborasi ini, Gusta optimis banget. “Kami mencoba fokus memang fokus pada kompetisi skala regional di wilayah jateng DIY. Jadi bila ada even time rally di wilayah Jateng dan DIY, kami akan coba ikuti dan berusaha meraih podium,” yakin Gusta yang hadir didampingi keluarganya.

gusat dan stevie ketika memberikan paparan perjalanan prestasi mereka…

Katanya lagi, skuad  ini akan prepare sampai 6 mobil dengan beberapa personil. Selain dirinya dan Stevie,  ada nama Bagio, Lambang, Mbak Tari, Johan, Zulfan, Arul, Andri, Aris, Candra, Dinta serta Cailendra. Nama-nama ini memang murni penyuka, pelaku dan pehobi time rally.

Maka diharapkan solid dan berhasil bawa pulang podium baik perorangan dan team. Tak hanya itu Gusta juga berharap skuad ini bisa pula melanjutkan tradisi memperoleh IMI Award DIY. Pun ‘welcome’ dengan  pihak ketiga yang ingin bekerja sama dengan Protect Sport-Altamira Rally Team.

Ngomong-ngomong kenapa skuad ini hanya fokus pada kejuaraan skala regional?. Ah ini ada alasannya.  Semata-mata karena Gusta dan Stevie, masing-masing punya team sendiri yang memang fokus di skala kejurnas time rally.  “Namun ke depan bila memungkinkan, bisa saja akan berkiprah di skala nasional. Itu juga capaian bagus kog,” lanjut Gusta lagi

Kalau begitu tinggal tunggu dan saksikan kiprahnya. Rencananya mereka akan ikuti Even time rally terdekat yakni pada 14-15 April yang diselenggarakan oleh FOY ( Forum Otomotif Yogyakarta) dan reli PPMKI Jateng pada 21-22 April mendatang. Kabarnya akan gas pol full team. Mantap bos… -ronald-