Munas 1 PPAJI Solo, Ratusan American Jeep ‘Serbu’ Makorem 074 Warastratama Solo

mereka inilah yang serbu korem 074..
logo peserta munas yang hadir…

Solo(ss)-Ini betul terjadi, yakni Sabtu dan Minggu (24-25/3) lalu, Korem 074 Warastratama diserbu ratusan American Jeep yang datang dari berbagai penjuru angin.

h1 yang bikin kagum, aslinya hasil modifikasi

Tanpa tanggung, Ada sekitar 600-an jip tua berlabel Willys Jeep berbagai varian tahun yang menyerbu halaman makorem 074, yang berada di lokasi strategis kota Solo. Jalan Slamet Riyadi, atau tepat di depan Solo Square Mall itu.

willys tipe MA, juga nongol…

Ah Tenang bosku, mereka menyerbu itu bukan sedang perang atau apa gitu. Dan mereka itu bukan pasukan elit. Mereka itu adalah pecinta, penggemar setia Willys jeep dari berbagai kota, yang datang memeriahkan acara Musyawarah Nasional (Munas)1, Persatuan Penggemar American Jeep (PPAJI).

atribut di jeep juga terpasang dan dibawa

“Ini munas  1 PPAJI  setelah era Herman Sarens Sudiro dulu. Data saya ada 56 klub American Jeep yang datang. Jumlah jipnya tembus sekitar 600-an.  Jujur ini melebihi perkiraan awal, pasalnya pendaftaran sebetulnya sudah ditutup pada 10 maret lalu. Namun antusiasme rekan-rekan ini luar biasa,” ungkap Taufik, seorang panitia dari acara munas tersebut, sambil senyum.

6×6..ini dia…

Masih katanya dipilihnya kota Solo sebagai kota yang siap diserbu, eh kota yang siap sebagai acara munas 1 PPAJI, juga bukan tanpa alasan. Selain Solo sebagai kota yang strategis, komunitas American Jeep-nya dalam hal ini Solo American Jeep (SAJ) diklam solid dan siap sebagai tuan rumah.  Konon ini tercetus saat pertemuan saat pramunas di Solo, beberapa saat lalu.

ritual ngedorong begini pasti kog ada ya…

Singkatnya, keseruan terjadi di munas 1 PPAJI ini. Pantauan di tkp, beberapa warga Jeepers datang dengan berbagai Willys Jeep kebanggaan berbagai tahun. Satu contoh Agung dari Yogyakarta American Jeep (YAJ) datang dengan Willys yang dimodifikasi beroda 6. Speknya ya 6×6 bos.

weh ada pameran senjata bos..entah ini replika atau bukan..mudah-mudahan cuma asesoris..hehehe

Tampak pula Hummer H1 hasil modifikasi detil garapan Om Yon asal Solo American Jeep (SAJ), atau ada pula yang datang dengan Willys Hotrod. Ah ada lagi yang datang dengan membawa varian langka Willys tipe MA.

hotrod willys jeep..melintas aman

Entah itu orisinal atau replika, yang pasti berhasil diakgumi siapaun yang datang. Apalagi para para jeepers ini juga membawa serta anggota keluarga. Sehingga acara juga sukses sebagai ajang  silaturahmi akrab, setelah sekian lama tak berjumpa.

versi ambulance juga ada ni

Ah doorprizenya juga seru. Mulai mesin side klep, bodi willys, perabot antik macam meja dengan gril Willys 44, dan macam-macam. Konon hujan dooprize itu adalah sumbangan klub American Jeep dari berbagai kota yang datang ke tkp.

saling sapa setelah lama tak jumpa

Satu yang tak terlupa, agenda pemilihan ketua PPAJI juga disematkan. Yakni terpilihnya  Mulyo Aji sebagai ketua Munas 1 PPAJI tersebut.

Selamat dan sukses, oya mau liat foto lainnya, cekidot di Galeri ya…….-lina/dokMaxee-

mulyo aji ketua ppaji