Kiprah Pembalap Astra Honda Racing Team, Berhasil Kibarkan Merah Putih di ATC 2018

mario (7) berhasil kibarkan merah putih -dok-

Mario Suryo Aji, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mempersembahkan podium kedua bagi Indonesia sekaligus mengibarkan bendera Merah Putih untuk pertama kalinya dalam balap pertama Asia Talent Cup 2018 (17/3).

Tak hanya Mario, para pebalap AHRT lainnya M. Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar dan M. Agung Fachrul finish di 8 besar. Sementara itu, Lucky Hendriansya harus puas di posisi ke 17.

Buat tahu, gelaran balap pertama ATC 2018 di Losail International Circuit berjalan cukup menantang bagi para pebalap. Sebut deh Mario, sepanjang balapan dia tidak lengah di grup terdepan dalam perebutan posisi pertama dengan pebalap asal Jepang. Yang sempat mengancam pebalap terdepan berkali-kali, Mario berhasil memberikan pertarungan sengit di detik-detik terakhir dan hanya finis tertinggal 0,034 detik dari posisi terdepan.

Sedangkan, Adenanta, Agung dan Afridza terlibat pertarungan sengit di grup kedua. Kendala mesin sempat dialami oleh Agung sesaat sebelum balapan dan membuatnya harus mulai balapan dari posisi akhir.

Agung akhirnya harus merelakan posisi start terdepan yang didapatnya saat kualifikasi, namun mampu langsung menyusul dan ikut bertarung dalam perebutan posisi empat besar. Hasilnya, Adenanta raih posisi ke-5, Afridza ke-6 dan Agung ke-8. Lucky Hendriansya finis di posisi ke-17.

Terkait keberhasilannya Mario punya komentar.

“Balapan pertama sangat menarik. Start dari posisi kedua memberikan keuntungan sehingga saya bisa bertarung di depan. Sejak awal balapan, saya berusaha fokus karena saya tahu ini tidak akan mudah. Sepanjang balapan saya sangat menikmati bersaing dengan Haruki Noguchi, saling bertukar posisi, dan melakukan overtake. Namun, menjelang garis finis saya sedikit terlalu cepat melakukan “serangan” sehingga gagal juara. Saya cukup puas dengan hasil tersebut. Semoga pada balapan kedua saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik yakni naik podium juara,” ungkap nya. -pr/lina/dok-