Ini Dia, Dua Varian Baru Pajero Sport Yang Diluncurkan Di Solo…

silahkan dipinang...-dok-

Solo(ss)-Bertempat di Hotel Solo Paragon, Solo, Selasa (20/2), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bersama PT Sun Star Motor, meluncurkan 2 varian baru Pajero Sport New Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT di hadapan publik Solo raya.

Peluncuran 2 varian yang dirakit di fasilitas produksi PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi  Jawa Barat, merupakan apresiasi MMKSI terhadap konsumen atas pencapaian  penjualan 120.000. Sebelumnya beberapa varian seperti Dakar 4×2, Dakar Ultimate 4×2 dan dakar 4×4 juga dirakit di situ.

Di awal ketika dikenalkan kandungan lokal Pajero Sport sudah mencapai 29%. Saat ini kandungan lokalnya sudah 34% dan kabarnya akan ditingkatkan. Sedangkan dibandingkan varian lainnya, varian baru ini menyuguhkan beberapa lini ubahan.

Berdasar data, pada Pajero Exceed 4×2 AT, tampak menggunakan Alloy Wheel 18”, leathet seat dan rear spoiler. Sedangkan pada Pajero Sport GLX 4×4 MT,  dibenamkan automatic air conditioner.

Terkait hadirnya varian baru Pajero Sport ini Irawan Kuncoro selaku Director Sales and Marketing Division mengatakan, bawah pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT merupakan bentuk apresiasi terhadap kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia terutama Pajero Sport yang telah diluncurkan sejak tahun 2009 lalu.

“Kini di angka penjualan 120.000 unit dengan pangsa pasar 40% Pajero Sport mendominasi penjualan kelas suv dan menjadi market leader dengan 60% market share. hal ini sesuai keinginan kami memberikan produk yang sesuai keinginan masyarakat indonesia,” papar Irawan Kuncoro.

Berdasar informasi di area Solo, Pajero Sport memiliki pangsa pasar 52% di segmen mid suv. Lantas dengan adanya launching ini ditargetkan market share Pajero Sport akan alami kenaikan sekitar 5% dengan target penjualan perbulan 30 unit perbulan.

Sedangkan bila melirik melirik melihat kontribusi penjualan di wilayah Jawa Tengah terhadap kontribusi secara nasional,  Amiruddin selaku Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI),  memberikan informasi. Bahwa penjualan di wilayah Jawa Tengah terhadap kontribusi Pajero Sport terhadap secara nasional adalah 7%.

“Kalau dilihat kondisi  di Jawa Tengah sendiri per-city, kontribusi terbesar adalah kota Semarang sekitar 32%,  Solo sekitar 20%  dan Jogja 20% . Sisanya adalah Karesidenan Pati, Kedu dan Pekalongan. Dengan adanya varian baru ini,  kontribusi jualan untuk Jateng diharapkan naik 10% dari penjualan average kami yang berada di angka 140 unit. Jadi Kami harapkan akan ada tambahan kenaikan 10%,” yakinnya.

Lantas bila melihat kontribusi antara varian Pajero Sport berpenggerak 4×2 dan 4×4 khususnya di Solo Raya, Amiruddin menambahkan unit Pajero berpenggerak 4×2 mendominasi sekitar 98% persen. “Ini karena penggunaannya cukup mudah, ground clearance tinggi bisa untuk medan offroad dan onroad. Sedangkan yang 4×4 lebih spesifik kepada kendaraan operasional dan konsumen khusus, pehobi yang suka offroad,” lanjut dia.

Berminat meminang, segera sambangi diler Mitsubishi yang ada di Solo Raya. -dewa/dok-

in harganya

 

 

 

 

.