Suzuki RGR 150-1991, Sukses Tampil Duet, Seperti Baru…..

tampil macam baru

Semarang(ss)-Buat penggemar motor sport 2 tak era 90-an, nama Suzuki RGR150 cukup dikenal. Motor sport berfairing itu di jamannya sempat booming. Namun setelah itu, jarang sekali motor ini terlihat lagi sliweran di jalanan dengan kondisi utuh, apalagi di jaman now kek gini.

spidometer fungsi

Nah beruntung kami berhasil menemukan unitnya yang masih utuh, enggak hanya 1 unit tapi malah 2 unit. Kondisinya, sehat dan pastinya masih layak pakai. Ya betul, seperti yang anda lihat ini.

mesin rebuild ulang, sehat

Buat tahu, kedua motor ini dijumpai di Garasi 164 Semarang. Sebuah bengkel rumahan yang memang fokus ke restorasi motor dan mobil.

stripingnya nos nih

“Ini koleksi di sini, dibengkel. Keduanya hasil restorasi back to basic, alias dikembalikan sesuai aslinya,”ucap Adit seorang punggawa Garasi 164..

knalpot ori, keluar suara khas bila mesin hidup

Adit lantas menambahkan banyak tantangan ketika membangun motor itu. Hal ini juga diiyakan oleh Jarod, seorang owner Garasi 164.

“Lumayan banyak kesulitan yang di hadapi terutama pada soal keberadaan part nya. Itu karena part RGR sudah mulai susah didapat, dan harganya juga sudah mahal,”ucap Jarod alias JRD.

fairingnya utuh juga

Singkatnya mereka mesti rajin berburu sparepartnya dan siap soal ‘amunisi’, atau dana yang lebih.karena itu salah satu kendala yang mesti dihadapi.

Satu contoh sepele soal harga footstep orisinal dengan kondisi NOS sudah sampai di angka Rp 1,2 juta. Itu satu contoh saja. Padahal banyak lagi part lain yang banderolnya sudah tinggi. Tapi namanya hobi ya tetep di beli. Untuk selanjutnya dipasang ke motor.

kaki depan ruji dan palang, keren semua

“Itu kabel bodi kami ganti baru dan kondisi NOS, dulu dibeli Rp 1 juta. Bodi itu hasil repaint semua. karena kami ingin motor seperti keluar dari diler,” lanjut Adit lagi.

Kedua motor yang terlihat ini tampak ada sedikit perbedaan. Yaitu pada peleknya. Ada yang pakai pelek palang berlabel Enkei. Satunya lagi pakai pelek ruji TK Jepan ukuran 17×1.60 depan dan 17×1.85 belakang. Membuktikan RGR 150 cocok dipasang sepatu, eh pelek ruji atau palang.

arm orisinal lengkap stikernya

Oya kondisi  mesin sehat walafiat. Maklum ‘jeroannya’ baru semua. Intinya siap banget buat jalan-jalan. Mantap tenan. Salut buat Garasi 164, berhasil menaklukan tantangan untuk melahirkan kembali unit RGR150 seperti kondisi awalnya dulu …-ronald-

enggak tau nih dijual apa enggak…