Tata Xenon HD Hadir Di Solo, Siap Dipinang…

dilaunch di solo raya

Sukoharjo(ss)– Grand Atrium Hartono Mall Solo Baru, Sukohajo menjadi lokasi yang dipilih oleh Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia untuk meluncurkan Tata Xenon HD versi Heavy Duty secara resmi di depan publik Solo Raya, pada Minggu (4/2). Sebelumnya  diluncurkan di Solo, Tata Xenon HD  yang punya tagline pick up rasa truck diluncurkan di Makassar pada Desember 2017 dan di Medan bulan lalu (28/1).

Nah kota Solo memang menjadi kota pilihan ke 3 untuk meluncurkan produk Tata Xenon HD dimana tipe sebelumnya Xenon RX memperoleh antusiasme tinggi dari publik di Solo Raya,. Sehingga diharapkan akan menjadi wilayah yang sangat potensial bagi peluncuran Xenon HD. Melihat dari kondisi medan dan karakter pengusaha di Jawa Tengahsecara umum membutuhkan kendaraan bertenaga, yang bandel, dan perawatan yang mudah seperti Xenon HD.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI melalui siaran persnya mengatakan, bahwa respon yang diberikan konsumen di Indonesia kepada Xenon RX yang sudah dipasarkan sejak 2013 sangat baik. “Sejak itu, peihaknya menampung masukan dari konsumen dan mengembangkan kemampuan Xenon melalui versi HD-nya, yakni Tata Xenon HD..

Singkatnya,  Xenon HD adalah generasi penerus dari Xenon RX yang dilengkapi dengan mesin diesel turbo intercooler 3.000 cc Direct-Injection bertenaga 75ps dengan torsi puncak 275 Nm. Mampu mencapai kecepatan maksimum 120 kpj mesin ini juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang terbaik di kelasnya. Mesin itu berkolaborasi dengan gir rasio lebih tinggi.

solo dipilih katena antusiasme tinggi terhadap produk Tata

“Yakni 4.55 dimana racikan final gear begitu akan memberikan kemampuan mengangkut beban lebih baik, kemampuan menanjak lebih baik, tenaga sudah keluar tanpa perlu dalam menginjak gas lebih dalam. Efek sampingnya konsumsi bahan bakar yang lebih hemat,” papar Richer selaku Sales Area Manager/Kepala Wilayah TMDI DKI dan Jatim yang hadir saat itu.

Sedikit melirik penjualan, di tahun2017  lalu jualan unit Tata Motor sekitar 4500 unit secara nasional untuk jenis pickup komersil. Sedangkan di Solo Raya angka 250-300 unit terjual di Solo Raya tahun lalu. Ini dikatakan oleh Jonas Candra kepala cabang TMDI di Solo.

Xenon HD tersedia 4 warna yaitu Hitam Silver Putih dan Merah Maron. Sedangkan untuk banderol harganya, ditawarkan di angka Rp 174.200.000,-  otr Solo Raya. harga itu diklaim kompetitif bila dibandingkan produk harga kompetitor.

Sedangkan bila bicara target, pihak TMDI khususnya di Solo, optimis diangka 15 unit all tipe perbulan. “Kalau di launch ini kami punya target sekitar 10 unit khusus Xenon HD RX,” yakin Rizky F. Putra  Sales Area Manager/Kepala Wilayah TMDI Jateng dan DIY yang juga hadir saat itu. -dewa-

 price list

ini harganya

spesifikasi Xenon Heavy HD (Duty Pickup)-Mesin:  TATA 497 SPTC79 Turbo Charged, Water cooled, Direct InjectionDiesel Engine.-Kapasitas: 2.956 cc-Tenaga: 75 PS @ 3.050 rpm-Torsi:  275 Nm @ 1.350-1.600 rpm-Rasio gigi1st-4.1, 2nd-2.22, 3rd-1.37, 4th-1.00, 5th-0.82, Rev-3.75-Rasio gigi akhir: 4.55-Suspensi Depan: Semi Elliptical Leaf Spring with Hydraulic double acting telescopic type shock absorber.-Belakang: Semi Elliptical Leaf Spring with Hydraulic double acting telescopic type shock absorber.-Rem Depan: Disc brake with Twin pot calliper.-Belakang: Drum brake with LCRV.-Vacuum assisted independent Hydraulic Brakes on Front and Rear through Tandem Master Cylinder.-Kemudi: Power Steering. Tiltable collapsible type steering column.-Berat bersih1.980 kg -Berat kotor3.550 kg-Jarak sumbu roda3150 mm-Kapasitas BBM60 litres-Dimensi bodi2440 X 1675 X 415-Ban215/75 R 16 LT 113/111 S-Kemampuan menanjak28%-Kecepatan maksimum 105 kpj-