Protect Angels, Siap Dulang Prestasi Lebih banyak Tahun 2018

protect angels siap kail prestasi

Jogjakarta(ss)-Namanya Protect Angels. Yaitu sebuah team futsal yang khusus berisi cewek atau wanita tangguh yang dibentuk sekitar September 2017 dan sering turun gelanggang ikuti kompetisi futsal. Bila melihat seragam jerseynya yang ada unsur motif batik, ketebak bahwa team ini berasal dari Jogjakarta.

Lantas bila menelisik nama team yang menggunakan kata Protect, langsung ketebak lagi bahwa team ini pasti ada sangkut pautnya dengan sosok Gusta Priya, seorang pembalap nasional time rally langganan podium (juara nasional driver dan juara nasional team di tahun 2017).  Pun juga pembalap drag race, yang mengelola di divisi otomotif prestasi Protect Sport…

Ah ternyata tebakan kami  betul 100%. Protect Angels memang berada di bawah asuhan Gusta Priya.

“Kami memang punya beberapa divisi. Yakni time rally dan drag race yang punya potensi bagus. Selain itu kami juga punya divisi olahraga lain seperti team sepakbola dan team futsal yang juga berpotensi podium,” yakin Gusta. “Nah Protect Angels sebagai satu team futsal wanita profesional yang belakangan dibentuk dan siap mengail potensi bagus di kompetisi futsal,” lanjut Gusta..

jangan anggap remeh potensinya…

Berdasar informasi skuad Protect Angels memiliki total 28 orang pemain yang terdiri dari 5 kiper dan 23 player.

“Range usia mereka itu mulai 16 s/d 25 tahun. Ada yang masih duduk di bangku sma, ada yang kuliah dan ada juga yang bekerja. Kami punya jadwal berlatih itu seminggu 2 kali. Yaitu di Rabu dan Sabtu,” bilang Deka pelatih Protect Angels.

Masih menurutnya, beberapa pemain Protect Angels bukanlah pemain baru di futsal. Ada yang sudah lama berkecimpung di olah raga futsal. Diantaranya Nindya sang kiper yang berusia 19 tahun. Juga Keke, sang kapten di skuad tersebut. Kabarnya mereka ini sudah pernah ikut porda futsal di Sleman sejak tahun 2013 silam.

komplit nih mejeng semua

Singkatnya walau masih tergolong baru dibentuk, perjalanan skuad cewek Protect Angels ini menjanjikan. Kabarnya mereka sudah kumpulkan beberapa trophy mengikuti turnamen di wilayah jawa Tengah dan DIY.

Diantaranya Juara 1 dan 3 Turnamen Kamasan Cup 2017, Juara 1 dan 2 Safcom Futsal Tournament 2017, Juara 1 orangutan Competition 2017, Juara 2 Futsal Pati Open 2017 serta Juara 3 Ztofia Futsal Competition 2017.

Selain sering ikuti turnamen Protect Angels juga punya jadwal latihan uji coba dengan skuad wanita lain. Seperti belum lama di hari ahad lalu (28/1) mereka uji coba ke Purworejo. Di sana mereka berhadapan dengan team futsal setempat dan menang telak. “Tanding uji coba buat kami penting. Karena hasil dari uji coba ini bisa diimplementasikan ke turnamen atau kompetisi yang kelak akan kami ikuti,”  tutup Deka bangga.

Nah bener kan siap dulang prestasi nih di tahun 2018. Mirip dengan ownernya yang biasa podium di kompetisi otomotif. Mantap..     -lina/dok-

sekretariat -2nd foor Protect Sport Building jalan Bantul 84 Dukuh Jogjakarta-Score futsal jalan Kaliurang km 9 Jogjakarta-