Harley Davidson Sportsters XL1200-2003, Malah Jadi Pajangan Garasi.

keren ya

Jogjakarta(ss)- Tau kan Bu Pipit Hardtop pengguna Toyota Land Cruiser (TLC) FJ40 tahun 1977 nyonya Herry Jaka Dwikaranta. Selain suka dengan jip seperti TLC FJ, Pipit yang kepala cabang pegadaian Sentul Jogjakarta itu, juga suka dengan ini nih Herry Davidson, ups Harley  Davidson Sportsters Xl 1200 lansiran 2003.

Moge berwana oranye ngejreng ini akhirnya ditebus Herry Jaka Dwikaranta, karena restu dari Pipit. “Sebelum ini saya punya BSA yang selanjutnya saya restorasi. Kata dia kenapa enggak H-D sekalian. Tahunnya lebih muda pastinya akan lebih siap digunakan riding,” tawa Herry Jas sapaan senior di TLCI Jogjakarta.

tangki orange ada maknanya

Akhirnya H-D Sportsters ini jadi penghuni Garasi D5, rumah mereka di bilangan jalan Wonosari Bantul.  Namun dasar Herry doyan modifikasi, sentuhan Sportsters yang aslinay berwarna Hitam itu dimodifikasi dikit-dikit.

rack custom yang juga jadi tatakan jok

Misalnya saja, gastank nya diganti baru dan dilabur warna orange. Konon warna ini memiliki cerita banyak bagi Herry. Entah apa maknanya, hanya dia yang paham. Aplikasi tangki baru itu juga karena Herry sayang dengan tangki bawaan yang terpasang emblem khusus dari tipe H-Dnya.

headlamp sein ganti

Lantas beberapa bagian bodi dihajar modif. Diantaranya fender belakang, tampak polos dan di bagian ujung spatbor tertanam stoplamp kecil. Diatas fender itu terpasang rack besi yang dibalut powder coating hitam. Kata Herry itu pengganti jok bawaan yang tak nyaman bila motor digunakan boncengan. Joknya tampak single seater.

knalpot juga diganti

“Dengan rack ini tinggal pasang jok belakang yang telah saya siapkan. Jadi lebih nyaman buat boncengan dengan istri. Sebaliknya bila riding sendirian, seperti ini lah tampilannya,” jelas  Herry, manager sebuah taksi di Jogjakarta.

disuka bu pipit..

Selain itu sejumlah asesoris macam headlamp, sein juga diganti. Modelnya tampak lebih simpel. Dengan tampilan seperti ini, konon Pipit jadi suka. Malah akhirnya jadi penghias garasi rumah. karena apik buat pajangan garasi di sudut rumah. Pasalnya garasi rumah mereka terbuka dan tertata apik.

Wah malah rasido touring iki. hehehe…  -lina-

tuh penghuni garasi

baca Toyota Land Cruiser FJ40-1977, Wow, Ini Dia Jip Harian Bu Pipit Hard Top…