Yamaha RZR 1993, Motor Nostalgia Milik Seorang MC Balap Asal Klaten

motornya mc balap nih, benny kimpling..-dok-

Klaten(ss)-Di kalangan penyuka kebut lurus nama Benny Kimpling kondang jaya. La wong dia biasa cuap-cuap di helatan drag bike. Tak cuma itu sih, kedekakatan dengan dunia kompetisi enggak usah lagi diragukan.

reo yang oprek mesinnya

Satu bukti Benny punya koleksi motor kencang Yamaha RZR keluaran 1993 yang dimodifikasi habis-habisan. “Intinya ingin bernostalgia dengan motor 2 tak lawas begini.  Dulu di tahun 1997-1988 ada event seri  Dea Affa Permai di PRPP Semarang, dimana kelas sport tune up 140cc jadi kelas yang diminati. Nah saat ini nampaknya kelas ini ramai lagi. Maka saya ingin punya lagi motor nostalgia yang kencang,” urai Benny sambil ngakak.

Benny langsung memilih mengoprek RZR lansiran 1993 ketimbang RX King. Alasannya ingin reunian dengan pengguna RZR-RXZ, yang dulu terkenal kencang-kencang.

spek mesin nakutin bro…

“Jadi ingat, dulu punya RZR warna putih yang sempat nembus  grand final  di Sentul. Pembalapnya waktu itu Bambang Gepeng asal Klaten. Mekaniknya si Jack  Uban,” terang Benny.

Nah dapur pacu RZRnya dioprek oleh langsung oleh keturunan mekanik lawasan itu, dia adalah Reo Cagiva seorang mekanik di Erdeve. Dia ini  putra Jack Uban.

reo, (kiri) benny (tengah) dan jack uban.(kanan) .siap nostalgia dengan rzt 93

Oleh Reo bagian mesin kena oprek. Diantaranya, sistem pengapian dicomot pengapian gokart 4 kutub. Sedangkan karburatornya menggunakan  Mikuni 28  dari Kawasaki  Ninja RR. Gigi rasio pakai YY Pang yang dioplos rasio YZ. Kalau untuk knalpot pakai RPM Erdeve Racing.

ini iqbal, rencana dia joki rzr benny

Kabarnya,  RZR ini mau terjun di event balap resmi. Jokinya Iqbal Rizky yang diklaim didikkannya.  Namun diakui Benny  belum pernah terjun di ajang balap resmi.

“Sempat mau turun di ajang balap Purbalingga, tapi gak ada kelasnya.  Soalnya ini motor spek tune up, magnet udah modifan,” tutup Benny.  –dewa/dok-