Gurihnya Bisnis Ban Bekas Qtt…

nih dia ban bekas qtt nya

Solo(ss)-Di kalangan insan penyuka balap, penyuka ‘keplek miring’ , eh nikung, atau penyuka modifikasi motor lawasan namun bermesin ‘jahat’, (kencang,red) ban balap termasuk yang populer dikenakan. Namun bila ban balap baru itu terasa mahal, ada nih yang bermain atau berbisnis jual sekennya.

Nah salahsatu pemainnya adalah Vigiyana Artha, mantan pembalap road race asal Solo yang sekarang nyambi jadi pedagang online. Ban bekas balap adalah salah satu produk jualan yang laris dijualnya.

“Tepatnya ban bekas qtt bro. Kondisinya rata-rata masih 95% layak pakai deh. Pengalaman saja, ban bekas qtt kan paling cuma kepasang selama 15 menit. Kalau sudah dapet setingan dan catatan waktu, masuk pit lagi. Ketika balap udah ganti ban baru lagi,” yakin Vigi panggilannya yang saat ini aktif kelola online VEshop129.

kadang yang baru juga ada

Nah ban bekas qtt itulah yang dijualnya. Pasalnya kembangan ban diklaim masih oke. Beda kalau ban itu bekas race. Kembangan ban bakalan sudah tipis. Makanya, Vigi hanya menyasar ban bekas qtt.

Harga jualnya berkisar antara Rp 250 ribu sampai Rp 285 ribu maximal per pieces (tanpa ban dalam). Katanya harga jual itu hanya selisih sekitar Rp 100 ribuan dengan harga anyarnya. Lantas soal merknya, ada FDR ada MP27,MP76. Sedangkan merk IRC ada Fasti1, Fasti2, Fasti3, dan Fasti Pro. Kembangan ban ada yang slick, ada yang kategori ban basah. Yang pasti kisaran harga jual ban bekas qtt itu bukan dari label merk, namun dari kondisi.

“Tahun ban juga terupdate. Misal musim 2018 ya saya ambil yang tahun 2018 juga. Oya ukurannya hanya 90/80 ring 17 buat motor bebek,” lanjut Vigi yang mantan pembalap dan pensiun tahun 2016 silam.

Soal banyak unit ban bekas qtt itu juga relatif. Pun unit stoknya. Minimal VEshop129 jualan sekitar 10 unitan. Tergantung dapatnya deh, dan itu biasanya tak lama laku setelah diupdate ke medsos. Peminatnya siapa lagi kalau bukan penyuka balap atau penggemar modifikasi motor balap. Makanya gurih bener nih bisnis ginian.

kalau dipasang begini nih

Bila tertarik beli, ya mesti sabar karena itu tadi stoknya terbatas banget. Jadi mesti kerap tengok postingan VEshop129 nih,atau kontak hape Vigi 085742429012.

Cuma yang mesti dipahami juga, ban model begini bukan lah ban buat motor harian. Perlu diketahui kompon ban yang lunak itu cepat habis bila digunakan di aspal, walaupun sejatinya sangat bagus traksinya ke aspal, apalagi kalau buat ‘kepelk miring’ eh nikung… Hayo…-lina/dok-