Melia Laundry Offroad Team, Semangat Yang Tak Surut, Masih Eksis Di Tahun 2018…

masih eksis di 2018

Jogjakarta(SS)- Fen Saparita (54tahun) telah berpulang menghadap yang Kuasa, yakni pada awal Desember (1/12-2017)  lalu. Seorang teman, sahabat, entrepeneur sejati serta sosok yang dekat dengan dunia kompetisi balap. Seperti offroad yang sangat disukainya, juga sprint rally. Dia juga narasumber yang sangat terbuka dan paham seluk beluk dunia offroad, yang diwakili dengan nama Melia Laundry Offroad Team.

semangat fen saparita tak padam

Walau pak Fen begitu sapaannya sudah tiada, kenangan manis dengan pak Fen tak lekang di sanubari mereka yang mengenalnya. Termasuk kenangan akan semangat dan kecintaannya terhadap dunia 4×4, tampak pantang redup. Ini dibuktikan dengan masih eksisnya Melia Laundry Offroad Team di tahun 2018. Semangat Pak Fen masih nyata, dilanjutkan oleh Anna Yulianti, istrinya.

“Untuk tahun 2018 ini Melia tetap mensponsori event JORC (Jogja Off-Road Challenge). Intinya saya melanjutan semangat dan komitmennya. Termasuk Melia akan ikuti kejurnas adventure offroad team di tahun 2018 nanti,” ucap Bu Anna ketika dijumpai dirumahnya, comp. Griya Cipta Mulya kav 2A. jalan Sukun Janti Jogjakarta.

ini dia jip yang belum sempat dikemudikan fen saparita

Berdasar informasi yang didapat, JORC akan dihelat pada Rabu  sampai Minggu (10-14/1). Buat tau, even yang berformat adventure offroad ini memang tak lepas dari sosok Pak Fen. Beberapa kali Pak Fen dengan Melia Offroadnya ikut sebagai partisipan,  serta ikut mensupport helatan yang disukai penggemar adventure offroad tanah air tersebut. Usah heran, bila saat finish nanti rencananya akan diisi sebuah acara khusus, untuk mengenang Fen Saparita.

Kabarnya pula, jip Toyota land Cruiser milik beliau, yang memang khusus digunakan untuk blusukan adventure offroad juga akan turun di ajang tersebut. Sekedar tahu, Pak Fen memang memiliki beberapa unit jip buat turun gelanggang kompetisi offroad. Buat turun di adventure offroad keluar masuk hutan, dia punya TLC FJ40. Buat speed offroad ada Jimny Sj410. Spesial buat menaklukan scs, ada lagi. Basiknya dari Jimny namun dimodifikasi macam UTV. Komplit deh.

terparkir rapi di garasi waroeng jeep corner

Selain itu ada pula unit Sedan Corolla DX yang biasa digunakan buat gas pol sprint rally. Nah beragam mobil kompetisinya disimpan di garasi Waroeng Jeep Corner, sebuah warung kuliner yang juga dirintis oleh Pak Fen, dan berlokasi tak jauh dari rumahnya tinggalnya.

Nah dari beragam jip yang terparkir rapi di garasi Waroeng Jeep Corner, ada satu unit jip offroad berbodi tubular bermesin Cherokee, ikut terparkir rapi diantara jip balapnya. Buat paham ya, jip itu adalah penghuni baru di garasi Waroeng Jeep Corner. Speknya buat adventure offroad melibas scs.

mesinnya cherokee

Adanya jip tersebut kembali mencuatkan kenangan mendalam kepada Pak Fen. Yakni kenangan akan semangatnya ‘gas pol’ yang tak padam. Pasalnya Jip tersebut belum sempat digunakannya turun kompetisi.

“Dia ngebangun ini sudah lama sejak awal 2017 lalu. Namun baru selesai sekarang. Maka biarlah jip itu di sini,” tutup Bu Anna.. Ah benar deh, semangat dan kenangan seorang Fen Saparita memang tak akan surut.  -dewa-