Cukup Rp 2 Jutaan Untuk Ubah Kaki-kaki Honda CRF150L Dengan Gaya Supermoto..

siap ngaspal di jalan aspal...

Solo(SS)- Gaya supermoto buat riding harian di jalanan aspal dengan Honda CRF 150L, boleh juga. Namun bila mau begitu ya perlu mengganti sepatu dulu. Seperti kalau sampeyan mau joging kan enggak nyaman bila menggunakan sepatu pantofel. Akan lebih sip kalau pakai sepatu kets atau sepatu lari lah. Pun begitu dengan CRF150L yang bawaannnya menggunakan ban dual purpose, atau kembang kasar. Lebih jos, mengganti bannya dengan ban khusus aspal..

Buat tau nih, tak cukup hanya ban saja aja yang diaplikasi ya. “Mesti diikuti dengan penggantian pelek ukuran 17, berikut rujinya,” kata Benny Lauw punggawa Aneka Motor Modification yang buka di jalan Yos Sudarso Kratonan, Solo.

yang depan lebih mudah pasangnya

Koh Benny sapaannya lantas memaparkan. Bahwa pelek yang digunakan berlabel Rossi,lingkar 17 inci. Yang depan lebar 2.50, sedangkan belakang 3.00. Oya ukuran bannya yang depan 110 /70 dan 130/70. “Merk ban silahkan pilih, banyak di pasaran. Yang pasti, khusus ukuran ban belakang, saya amati masih bisa dipakai  sampai ukuran 150.

Namun demikian, ketika mau diaplikasi ke CRF150L ada yang perlu diperhatikan. Yakni soal jumlah lobang di pelek. Perlu tau, CRF150L menggunakan jumlah lobang ruji di pelek yang beda antara depan dan belakang. Yang depan itu ada 36 lobang, sedangkan yang belakang 32 lobang. Bentuk tromol beakangnya pun sedemikian rupa sehingga membutuhkan ukuran ruji yang beda.

“Maka ketika dipasang yang depan itu lebih mudah. Karena jumlah lobang peleknya sama dengan bawaannya, rujinyapun 1 ukuran yakni 172. Tinggal seting pasang, beres. Nah yang belakang yang perlu modifikasi. Ini karena jumlah lobang ruji hanya 32 dan bentuk tromolnya, sehingga ukuran rujinya perlu dikombinasi. Pakai 2 ukuran yaitu 184 dan 172,” papar Koh Benny.

yang belakang mesti ngoplos ukuran ruji

Lantas karena memakai pelek dengan lobang ruji 36, Maka ada  sisa 4 lobang ruji di pelek yang dipasang. “Nah Lobang yang tersisa itu saya tutup dengan silikon,” lanjut Koh Benny yakin.

Dengan aplikasi kaki-kaki bergaya supermoto tersebut dana yang dibutuhkan, kata Koh Benny sekitar Rp 2 jutaan. Itu pun tergantung merk pelek yang mau dipasang juga.

mesti nutup lobang yang sisa di pelek dengan silikon

Ingin tahu lebih detil dan mau pasang, kontak Aneka Motor langsung aja ya di nomor hape 081548500545..-dewa-

gagah juga pakai ban aspal…siap Rp 2 jutaan ..