Ulang Tahun KROS ke 9, Rutin Serbu Panti Asuhan Dan Punya Makna..

kros rutin serbu panti

Sleman(SS)-kebahagiaan warga Panti asuhan Bhakti Luhur Yogyakarta yang berada di dusun Sumber Lor, Kalitirto, Berbah, Sleman pastinya akan membekas di sanubari. Ini karena ulah biker motor RX King bernama KROS (King Rodo Owah Sitik)  yang pada minggu (17/12) lalu menyerbu panti asuhan mereka.

Eh jangan salah, yang dimaksud  menyerbu bukan dalam artian negatif lho bro. Namun mereka menyerbu untuk melakukan bakti sosial (baksos). Ini dikatakan oleh Agung, seorang pentolan KROS yang juga pebengkel Karya Agung di dekat Prambanan Klaten.

lokasi serbuan kros

“Baksos dan gathering memang salah satu agenda kegiatan KROS. Saat itu kami lakukan dalam rangka ulang tahun kami yang ke 9,” ujar Agung yang dijumpai selepas kegiatan tersebut.

Agung yang ngetop di sapa Agung Tompel itu melanjutkan. Bahwa kegiatan itu dilakukan, mereka sudah survey terlebih dahulu dan memiliki data valid terkait sasaran baksos.

“Ini satu cara kami orientasi anggta baru. Dimana mereka ditugasi survey lokasi tujuan,” beber Agung Tompel

gotong dan diserahkan

Jadi sebelum menyerbu panti asuhan itu, mereka sudah tahu berapa jumlah warganya. Misalnya di situ ada anak dan remaja berjumlah 16 orang. Lalu dewasa ada 4 orang. Lansianya ada  4 orang dan pengasuhnya 10 orang.

Pun data detil apa saja yang dibutuhkan pihak panti. Diantaranya sejumlah dana serta berikut kebutuhan lain. Seperti, mie instan, gula pasir, teh celup, susu kaleng, susu kotak, Snack, Gula merah, Kecap/ saos, peralatan kebersihan (sabun mandi, shampo, pasta gigi, sikat gigi, deterjen, dll), ragam umbu dapur ( minyak goreng, tepung terigu, dll) sampai pampers serta baby oil. Sehingga diklaim mengena dan bermanfaat.

Barang-barang tersebut digotong mereka dan diserahkan pihak panti. Dan disambut gembira warga dan pengurus panti asuhan. Buat tahu aja, dana buat kegiatan ini berasal swadaya KROS juga mereka yang saweran atau hadir saat itu.

punya makna

“Setelah kegiatan begitu, kami pindah Wisma Taruna Kaliurang. Untuk lanjut dengan woyo-woyo merayakan ultah ke 9,” tutup Agung Tompel sambil ngakak…

Intinya kegiatan serbu panti begini adalah agenda rutin mereka tiap tahun termasuk gathering dan terbukti lho punya makna kepedulian. Jadi enggak cuma nguoookkk doang ya bro…hehehe. Mantap Salut deh…-dewa/dokKROS-