Soemadigdo Launching Outlet Baru Di Semarang, Siap Bermitra Dengan Pelaku Wisata …

siap kerjsama dengan komponen pariwisata

Semarang(SS)-Akhirnya grand opening ‘Soemadigdo Pusat Oleh-oleh Khas’ diresmikan Senin (18/12). Seremonial peresmian outlet baru brand Soemadigdo, yang pertama kali diluar Jogjakarta yang berada di di Prima Raja Resto, jalan Puri Anjasmoro M7 Semarang, dihadiri beberapa tamu undangan mulai pejabat setempat dan tamu dari pelaku bisnis serat komunitas pariwisata.

Diantaranya Abiparo Bojonegoro,  AP3 Pacitan,  Solo Raya,  Plat AD,  Fosipa Jogja,  Pebemas Purwokerto,  Paroci Cilacap,  Gapitt Cirebon,  Pujawisata Pantura,  PPW Semarang,  HPI Semarang,  Asita Semarang dan PHRI Semarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Soemadigdo memang eksis di bisnis oleh-oleh khas Jogjakarta . Selama  4 tahun berjalan, managemen Soemadigdo, berhasil mengembangkan bisnis lebih baik di tahun 2017. Tak hanya bergerak dibisnis oleh-oleh namun di tahun 2017 ini juga, juga resto dan rest area bernama Ulam Tirta yang berada jalan Tegalturi nomor 2 Giwangan Umbulharjo Jogjakarta.

dihadirii pejabat setempat

Singkatnya setelah berhasil membuka Ulam Tirta Resto & Rest Area ini, selanjutnya mereka gas pol membuka outlet baru‘Soemadigdo Pusat Oleh-oleh Khas’ di Prima Raja Resto, jalan Puri Anjasmoro M7 Semarang yang dilaunch Senin (18/12).

‘Soemadigdo Pusat Oleh-oleh Khas’ mempunyai sarana pendukung seperti lokasi yang strategis dan lahan yang luas yaitu sekitar 8000m2.  Termasuk lahan parkir yang bisa muat 8 unit bis besar, diklaim akan memudahkan publik umum atau mereka yangmenggunakan transportasi besar untuk belanja ke situ. akan menyediakan jualan oleh-oleh khas Semarang. Sedangkan jualannya bermacam-macam. Namun lebih banyak khas oleh-oleh Semarang. Seperti lumpia, bandeng presto, tahu bakso dan lainnya. oh ya Bakpia juga ada namun sebagai pelengkap.

dihadiri undangan para pelaku wisata

Arya Ariyanto, seorang dari 4 orang pengelola Soemadigdo optimis dengan dibukanya outlet baru tersebut. “Latar belakang kami membuka cabang di Semarang karena banyak para pelaku pariwisata terutama Biro Travel,  PO Bus atau angkutan taksi/rental atau Guide mengeluhkan tidak adanya Resto atau oleh-oleh yang mau bermitra untuk saling memberikan manfaat,” kata Arya sapaannya.

Pria yang  juga seorang biker motor custom Ruby V250 bergaya chopper dan Astrea Grand berstyle street cub keren lantas melanjutkan bahwa pihaknya sangat paham terkait pentingnya pelaku bisnis oleh-oleh bahkan yang sudah terkenal sekalipun, untuk lebih membuka  diri dengan pelaku atau komponen pariwisata yang ada.

“Nah itu harus dirubah. Buat kami  memajukan bisnis oleh-oleh dan pariwisata khususnya di Semarang semua harus bermitra. Kami  berharap dengan hadirnya Prima Raja Resto yang dilengkapi Pusat Oleh-oleh Khas Semarang maka kami yakin industri pariwisata Semarang akan semakin ramai,” yakinnya.

outlet baru tantangan baru…

Intinya Soemadigdo siap berkerja sama bahkan membuka pintu lebar dengan pelaku bisnis wisata seperti biro travel, rental, taksi, perusahaan otobus, transportasi online dan lainnya.

Dengan dibukanya outlet anyar ini, promo awal digeber oleh manajemen Soemadigdo. “Kami akan memberikan info seluas-luasnya kepada semua relasi paguyuban pariwisata bahwa Semarang sangat layak untuk menjadi daerah kunjungan study pun wisata,” tutup Arya optimis.

Nah buat pembaca pun pelaku wisata yang kebetulan berada di Semarang, dan akan cari oleh-oleh mampir lah untuk ngeborong ya….-dewa/dok-

ayo silahkan borong