YNCI Solo Raya Chapter, Kunjungi Dishub Surakarta Terkait Sosialisasi Safety Riding Melintas Rel Kereta Api Dengan Aman..

diterima oleh dishub surakarta

Solo(SS)-Seperti diberitakan sebelumnya, YNCI Solo Raya Chapter sukses merilis video terkait aman berkendara dengan motor melintas rel kereta api, serta dilanjut akan bekerjasama dengan isntansi terkait. Nah hal tersebut akhirnya terwujud pada Selasa (12/12) lalu.

“Kami diterima Kadis Hub Surakarta, Bapak Hari Prihatno. Untuk memberikan rekaman video tersebut,” ucap Iva Dephy yang didampingi M. Taufiq, selaku pembina YNCI Solo Raya Chapter.

Iva sapaannya melanjutkan, bahwa pihak Dishub Surakarta menyambut dengan tangan terbuka. Bahkan mengamini bahwa ini pertama kalinya mereka bekerja sama dengan komunitas motor terkait program-program sosialisasi tertib berlalulintas berlalulintas.

Kebanggaan ketua chapter YNCI Solo Raya Chapter tak sebatas itu. “Kami pun diberi kesemapatan atau first guest untuk masuk dan melihat-lihat meeting Bus Gatotkaca milik Dishub Surakarta yang akan di launching,” senyum Iva lagi yang menyambung bahwa ke depan, dishub akan gandeng YNCI Solo Raya untuk program-progam sosialisasi salah satunya terkait materi melinats rel kereta api dengan aman.

yang pertama nih…

Sebelumnya, melintas rel kereta api dengan motor dan aman menjadi salahsatu topik bahasan bagi warga YNCISolo raya Chapter. Hal ini menjadi perbincangan YNCI Solo Raya chapter ketika kopdar di Pavilion Iboe jalan Bayangkara Solo, Jumat malam (8/12).

“Kami peduli dengan safety riding melintas rel di jalanan Solo. Contohnya, seperti rel bengkong di jalan Slamet Riyadi Solo juga rel kereta di stasiun Purwosari.  Acap kali ada informasi, atau dijumpai ada pengendara motor yang terpeleset dan jatuh ketika melalui rel kereta tersebut. Apalagi di musim hujan begini,” yakin Iva Dephy ketua chapter YNCI Solo Raya.

Maka mereka akhirnya merilis video cara aman melinatsi rel kereta api. Di video itu dibeberkan cara riding ketika melintas rel dengan aman, yang dilakukan oleh M. Taufiq, pembina YNCi Solo Raya Chapter. Singkatnya ketika melintas rel bengkong di jalan Slamet Riyadi pun rel kereta api Purwosari, arah roda motor mesti diperhatikan.

“Lawan arah rel itu dengan roda motor kita. Misal rel itu berbelok ke kanan, bila melintas atau memotong jangan searah apalagi lurus melainkan ke arah kiri. Begitu pula sebaliknya. cara itu menjauhkan dari resiko jatuh ketika melintas rel,” yakin M. Taufik, pembina YNCI Solo Raya Chapter.  -dewa-

ini videonya…