Gustapriya, Setelah Capaian Prestasi Gemilang di 2017, Dan Rencananya Tahun 2018……

capaian gemilang tahun 2017, dan songsong 2018, -d0k.

Jogjakarta(SS)-Capaian prestasi gemilang ditorehkan oleh Gustapriya di tahun 2017 ini. Pembalap nasional time rally asal Jogjakarta itu, berhasil podium juara nasional. “Yang paling membanggakan prestasi di tahun 2017 ini. Dimana saya bisa mengawinkan juara nasional driver dan juga berhasil sebagai juara nasional team di kejurnas time rally 2017. Sebelumnya di musim kejurnas time rally tahun 2014 dan tahun 2015 hanya raih juara nasional driver saja. Nah di tahun ini saya bisa raih kedua juara tersebut sekaligus. Maka saya senang sekali targetnya tercapai,” bangga Gustapriya ketika dijumpai di bengkel Protect Auto Care & Service di jalan Bantul Jogjakarta, Kamis (7/12) sambil senyum.

Capaian apik itu diperoleh setelah Gustapriya dan teamnya Protect AMX Jogjakarta mengikuti seluruh seri kejurnas time rally 2017(total 7 seri). Puncaknya pada seri ke VII lalu yang digeber di Tabangan Kalimantan Tengah (2-3/12) lalu dan berhasil podium serta kumpulkan 23 tropi dan bawa pulang motor matik sebagai hadiah juara umum.

Buat tahu saja, sepanjang karirnya selama 20 tahun di dunia balap, Gustapriya mengakui memulai dari berbagai cabang balap otomotif. Singkatnya di awal karirnya, dia mengaku pernah ikut balap road dua atau road race, adventure offroad, drag race, pun time rally. Nah time rally, menurutnya satu cabang kompetisi otomotif yang komplit. “Buat saya tantangannya ada.  Di time rally itu butuh ketepatan waktu.  Dimana mesti menyesuaikan ritme bejek gas. Ada kalanya perlu ngegas cepat dan kadang konstan ketika mau masuk pos. Padahal time rally dihelat langsung di jalanan  umum. Nah itu seru dan memancing adrenalin,” bilang Gusta sapaannya, yakin.

Dengan keberhasilannya di tahun 2017, sejumlah planning di tahun ikut di kompetisi drag race, pun time rally masih dipertimbangkannya. “Kami masih menunggu pinangan dari pihak sponsor yang mau terlibat dan ikut berprestasi dengan kami. Karena di di Protect Sport itu kami punya beberapa divisi. Yakni time rally dan drag race yang punya potensi bagus. Selain itu kami juga punya divisi olahraga lain seperti team sepakbola dan team futsal yang juga berpotensi podium,” yakin dia sambil menyebut Protect Angels sebagai satu team futsal wanita profesional yang belakangan juga moncer di kejuaran futsal.

Namun demikian ada satu yang menarik nih. Bahwa Protect Sport Jogjakarta yang dikelolanya, ikut terlibat sebagai sponsor pada kejurnas slalom 2018 kelak. Ini dikatakan oleh Gustapriya. Bahwa pihaknya terlibat mendukung skuad  Champiro Wijaya Toyota Protect Sport Helios TKC, yang berhome base di Bandung. Team tersebut sudah launching resmi nih.

“Ada 5 seri gymkana kejurnas dan 5 kejuaraan non kejurnas. Nah akan ikut semua tuh,” tutup Gusta yakin. . Nah sama-sama kita saksikan kiprahnya ya…-lina-

team protect juga moncer raih podium nih..-dok-

 

.