UMS OTOCONTEST 2017- #BREAKTHROUGH, Dijejali 143 Motor Modifikasi Berbagai Aliran

143 motor..bikin sesak venue...

Sukoharjo (SS)-Hajatan besar kontes modifkasi UMS OTOCONTEST 2017- #BREAKTHROUGH dimulai pada atrium lantai 2 hartono mall Solo baru Sabtu dan Minggu (18-19/11) ini. Even keren yang mempunyai riwayat panjang dalam dunia kontes modifikasi di Solo raya ini dijejali 143 motor yang tampil dengan berbagai genre atau aliran modifikasi. mereka pastinya  berlomba untuk tampil apik sesuai kelas yang dikuti untuk memikat penilaian juri.

pertama kali diluar kampus…

Ini karena panitia pelaksana yaitu keluarga besar mahasiswa teknik mesin (kmtm) Universitas Muhamadiyah Surakarta (UMS) memang mencoba membuka berbagai kelas. Ada 12 kelas dalam gelaran UMS Otocontest 2017 ini, yakni Custom Modify, Retro/Classic Under 90’s Modify, Retro Advance, Retro Kustom Open, Racing Style Open, Street Racing Open, Racing Mothai/Thailook Style, Pure Mothai/Thailook Style, Fashion Daily, Sticker/Decal, Airbrush Open, dan Extreme/Free For All. Tak hanya itu saja, kontes modifikasi yang akan digelar, menyediakan 60 Trophy di kategori The Best. “tujuannya untuk lebih mengapresiasi setiap detail dari modifikasi motor kontestan,” seru Yoga Saputro selakuketua KMTM UMS.

Danar Raharjo selaku Event Advisor hajatan ini mengatakan bahwa kontes modifikasi ini adalah kontes yang idealis dan penuh terobosan. “Idealis karena bukan seperti kontes kebanyakan dimana panpel hanya berani main aman dengan membuka kelas-kelas favorit yang diminati pesertanya saja. UMS Otocontest berani keluar dari zona aman itu,  dimana berusaha membuka kelas untuk semua genre. Dan kali ini tak menggelar di dalam kampus UMS seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun berani di luar wilayah kampus.  Satu lagi kami mengajak beberapa media untuk ikut menjadi jurinya,” paparnya bangga.

Seperti diberitakan sebelumnya, akan ada berbagai keseruan. Pasalnya UMS OTOCONTEST 2017- #BREAKTHROUGH juga membawa misi Road to Reborn The Heroes yang menjadi tema utama UMS Otocontest 2017. Yakni semangat untuk melahirkan tokoh-tokoh yang menjadi ‘pahlawan’ dalam konteks industri kreatif  sejak gelaran pertama UMS Otocontestini. The Heroes ini ditengarai banyak yang lama menghilang, dan di UMS Otocontest 2017 mereka akan ditampilkan kembali agar mengispirasi karya-karya modifikasi motor Indonesia untuk lebih kreatif lagi.

“Kami mengupayakan untuk menghadirkan kembali pahlawan-pahlawan modifikasi itu mulai dari kalangan airbrusher maupun builder, karena dari jasa mereka inilah muncul karya-karyamodifikasi yang menginspirasi peserta-peserta UMS Otocontest dari tahun ke tahun hingga UMS Otocontest bisa eksis,” lanjut Danar D. Raharjo yang juga penggagas pertama kali UMS .

Pastinya nih, kedatangan para hero diunia custom motor solo raya,  sangat dinanti dan daulat sebagai juri di kategori The Best Road to Reborn The Heroes dengan system point voting, jadi motor yang mendapat vote terbanyak dari The Heroes akan mendapatkan trophy khusus.

Ingin kenal dengan para heroes tersebut, datanglah ke venue dan ramaikan….-lina/dok-