New SX4 S-Cross, Supply Terbatas, Minat Buruan Dipinang…

supplay terbatas targetnya jadi terbatas

Solo(SS)-Bertempat pada sebuah kafe yang berada di Hartono Mall Solo baru, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melalui main dealernya di Solo Raya, yakni  PT Solo Indonesia Utama,  meluncurkan New SX4 S-Cross sebagai kendaraan crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh.

“New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh serta menawarkan pengalaman berkendara yang optimal. Peluncuran New SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan di Indonesia, dimana pasar Medium SUV termasuk salah satu kontribusl terbesar, yaitu sebesar 9,38% dari total pasar,” ujar Setiawan Surya, 4w Deputy Managing Director PT Suzuki lndomobil Sales melalui rilis persnya.

New SX4 S-Cross, diklaim mengusung 10 fitur baru. Salah satu yang paling terlihat adalah tampilannya.  Lebih lebar dan tinggi dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m. Singkatnya New SX4 S-Cross siap digunakan melibas jalanan berbatu karena mempunyai ground clearance tinggi..

Tampilan depan mobil ini pun terasa sangat berbeda. Kesan premium dan stylish begitu terasa melaiui design new chrome grille yang dengan tegas berpadu bersama LED projector headlamp. Penggunaan lampu LED tersebut menjanjikan usia pakai lebih awet dan tahan lama. Selain itu akan lebih memaksimalkan pandangan pengendara sehingga lebih aman di malam hari.

Pada New SX4 S-Cross dibenamkan Daytime Running Light (DRL) pada headlampnya. Selain untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, DRL makin menambah kesan modern. Headlamp New SX4 S-Cross juga telah dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat lebih nyaman ketika berkendara di malam hari.

Tak hanya itu, News SX4 S-Cross dibekali ban lebih besar yaitu 215/60 R16, yang membuat tampilannya lebih gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. Dengan prolil ban yang lebih besar, New SX4 S-Cross dilengkapi velg ban black polished alloy wheel yang semakin terlihat perkasa. Intinya  masih banyak lagi keunggulan New SX4 S-Cross yang merupakan minor change dari model terdahulu.

Terkait market SX4 di pasar Solo Raya diakui tidak besar. Hal itu diutarakan oleh Djaja Teguh General Manager  PT. Solo Indonesia Utama. “Pasar SX4 masuk ke segmen medium SUV. Memang untuk Solo Raya market share tidak besar. Namun tetap diminati karena punya value juga. Diantaranya bisa melintasi di jalan raya dan jalanan berbatu. Pertumbuhannya sekitar 5%-10% bila dibandingkan klas low mpv, karena banyak pemain di segmen tersebut,” ujarnya.

Soal target jualan SX4 S-Cross di Solo Raya, sangat tergantung suplaynya. Ini karena SX4 S-Cross masih unit CBU, dan diimpor langsung dari Suzuki Maruti India.  “Untuk Solo Raya beroleh suplay 5 unit perbulan. Kami minta tambahan jadi 8 unit,” ucap Djaja Teguh General Manager  PT. Solo Indonesia Utama.

“Jadi  kalau inden atau spk di bulan ini kami berusaha memenuhi sekitar sebulan atau 2 bulan ke depan. Yang pasti kami akan komunikasi dengan konsumen kapan unitnya dikirim,” lanjut dia yakin.

New SX4 S-Cross memiliki pilihan warna baru yaitu Stargaze Blue dan dilengkapi dengan warna Iainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver. Banderol harganya,  Rp. 264.500.000 untuk transmisi manual (MT) dan Rp. 277.500.000 versi matic (AT)..

Ingin tahu lebih terkait detilnya, datang saja exhibitionNew SX S-Cross di Solo Square pada 13-22 November 2017.  Buruan deh dipinang…-dewa-