UMS OTOCONTEST 2017 – #BREAKTHROUGH – Ayo ikuti Dan Ramaikan…

ikuti dan ramaikan ya...

Sukoharjo (SS) – UMS Otocontest 2017 kembali hadir di tahun ini dengan kemasan yang baru dan berbeda dari gelaran-gelaran sebelumnya.Mengusung identitas #BREAKTHROUGH, gelaran UMS Otocontest 2017 inimembawa ciri khas tersendiri dimana semangat “penerobosan” ini dimulai dari pemilihan venue yang mengambil diluar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), atau tepatnya di atrium dan hall lantai 2 Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Ini adalah yang pertama kali dimana hajatan UMS Otocontest melawan tradisinya yang selalu memakai venue GOR UMS.

ramai kan…

“Kali ini kita mencoba untuk lebih dekat kemasyarakat, karena misi kami juga event ini tak hanya identik dengan hura-hura, karena  sebagai kalangan akademi sebuah tanggungjawab edukasi kepada masyarakat umum harus kami bawa,” jelas Wahid Arief Al Hakim selaku ketua panitia event yang di prakarsai oleh Keluarga Mahasiswa TeknikMesin (KMTM) UMS ini. Sebagai event kontesmodifikasi yang lahirsejaktahun 2002, menginjaktahun ke 15-nya tentunya harus membawa contoh yang baik terhadap panitia penyelenggara lainnyadimana UMS Otocontest 2017 berani membukakelas-kelas modifikasi yang lengkap dan sekali lagi “menerobos” tradisi jika biasanya event kontes modifikasi hanya membuka kelas-kelas favorit yang banyak pesertanya saja.

Ada 12 kelas dalam gelaran UMS Otocontest 2017 ini, yakni Custom Modify, Retro/Classic Under 90’s Modify, Retro Advance, Retro Kustom Open, Racing Style Open, Street Racing Open, Racing Mothai/Thailook Style, Pure Mothai/Thailook Style, Fashion Daily, Sticker/Decal, Airbrush Open, dan Extreme/Free For All. Tak hanya itu saja, kontes modifikasi yang akan digelar Sabtu-Minggu, 18-19 November 2017 nanti ini juga masih sediakan 60 Trophy di kategori The Best. “Kalo piala the best yang demikian banyak ini tradisi UMS Otocontest sejak tahun 2015 yang tujuannya untuk lebih mengapresiasi setiap detail dari modifikasi motor kontestan,” seru Yoga Saputroselaku ketua KMTM UMS.

Semangat #BREAKTHROUGH selanjutnya adalah misi Road to Reborn The Heroes yang menjadi tema utama UMS Otocontest 2017. Road to Reborn The Heroes adalah upaya dari UMS Otocontest untuk melahirkan tokoh-tokoh yang menjadi “pahlawan” dalam konteks industry kreatif automotive sejak gelaran pertama UMS Otocontest ini. The Heroes ini banyak yang lama menghilang, dan di UMS Otocontest 2017 mereka akan dilahirkan kembali agar kembali mengispirasi karya-karya modifikasi motor Indonesia untuk lebih kreatif lagi.

“Disini kami mengupayakan untuk menghadirkan kembali pahlawan-pahlawan modifikasi itu mulai dari kalangan airbrusher maupun builder, karena dari jasa mereka inilah muncul karya-karya modifikasi yang selalu menginspirasi peserta-peserta UMS Otocontest dari tahun ke tahun hingga UMS Otocontest bisa eksis hingga saatini,” terang Danar D. Raharjo penggagas pertama kali UMS Otocontest dan juga selaku advisor UMS Otocontest 2017 ini. “Mereka nanti akan kami daulat sebagai juri di kategori The Best Road to Reborn The Heroes dengan system point voting, jadi motor yang mendapat vote terbanyak dari The Heroes akan mendapatkan trophy khusus,” lanjutnya.

All segmen& all genre juga menjadi spirit #BREAKTHROUGH dimana kelas-kelas kontes modifikasi tadi bisa mewadahi semua segmen dan semua genre modifikasi. Untuk itu dalam gelarantahun ini UMS Otocontest mengkomposisikan tim juri-nyata tak hanya dari satu media massa automotive nasional saja, namun juga akan ada juri-juri dari jurnalis berbagai macam media massa automotive nasional sesuai dengan segmen & genre mereka. “Sesuai dengan kompetensi mereka dalam halmodifikasi motor, parajurnalis ini memiliki spesialisasi yang berbeda pula, untuk itu mulai tahun 2017 ini kami sengaja mix mereka agar UMS Otocontest tak hanya menghasilkan juara saja namun juga bisa mengedukasi semua peserta,” tutur Danar.

Selain kontes modifikasi motor, UMS Otocontest 2017 juga bakal dimeriahkan berbagai macam konten event seperti, Talented Drummer Hunt atau kompetisi pemain drum, kemudian Solo Vocal, band perform, DJ, custom paint perform, motorcycle apparel, talkshow dari jurnalis-jurnalis automotive nasional, dan termasuk juga konten kustom culture khas Solo yang tersaji di atrium Hartono Mall. Untuk konten event yang berada di atrium Hartono Mall sendiri sudah akan dimulai di hari Kamis, 16 November 2017, sedangkan untuk puncaknya adalah kontes motor tadi di hari Sabtu & Minggu-nya. “Untuk kontes motor kami letakan di area hall indoor lantai 2 atau bekas Crown lama agar kami bisa menampung motor-motor peserta dalam jumlah banyak, karena tahun lalu UMS Otocontestdiserbu 215 motor kontes, untuk tahun ini mengingat tempat sangat terbatas terpaksa kami hanya sediakan 180 slot motor kontes saja di dalam venue,” tutup Wahid Arief Al Hakim. -pr/lina/dok-

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi: