Jurus Jitu, Memburu Suzuki A100 Ala Komunitas Dozer Trail Adventure A100

hasil jurus jitu berburu A100 ala DTA A100...

Bantul(SS)-Tahu kan Dozer Trail Adventure DTA A100 , itu tuh komunitas trail yang mewajibkan warganya memiliki Suzuki A100 sebagai kendaraan untuk kopdar, dolan, kongkow di wedangan, Dozer Trail Adventure A100, Komunitas Trail Pemburu Suzuki A100…juga ke pengajian yang rutin setiap sebulan sekali.

Bikin penasaran, bagaimana cara mereka mengendus keberadaan Suzuki A100 yang belakangan rada sulit dijumpai karena mayoritas diburu oleh mereka. Coba nebak aja nih.

Melalui informasi, rekan, teman kerabat. Juga bisa via dunia ayam, eh maya. Atau bisa juga ketemu di jalan, atau ketika sedang trabasan lalu ketemu pengguna Suzuki A100. Selanjutnya ditembung alias langsung dipepet. Dijual apa enggak. Begitu ya?..”Ia lanjut rembukan soal harga aja,” ujar Satmoko alias Tole seorang member aktif di DTA A100. Nah kan benar tebakannya. hahaha…

koleksi buruan Tole nih..suka yang masih orisinal

Lalu ketika dapat unitnya, jurus apa sih yang digunakan untuk meminang atau membelinya?. Ah pasti yang utama isi dompet, atau isi ATM kan. Itu semua orang sudah paham. Wah ternyata tak cuma itu broo..

Simak nih penuturan Tole,  Ada  jurus sakti buat berburu meminang A100. Yang utama, katanya tahun motor harus dibawah tahun 90-an. Pasalnya bila tahunnya 90-an keatas, ada aturan berlaku. “Pakai tahun muda, silahkan. Tapi kalau touring harus di barisan belakang. Mau?,” lanjut Tole sambil ngakak.

perniknya komplit nih…

Lantas soal pilih unitnya, ada paparan lagi nih.  “Biasanya tipe A7 atau A8. Mau cari yang klasikan maksudnya tampil klasik, atau orisinal atau masih tampilan bawaan, itu tinggal selera. Monggo aja. Namun saya lebih suka yang masih orisinal. Jadi poinnya, yang pertama catnya harus masih ori. Biasanya udah agak pudar, malah asik. Lalu amati juga kelengkapan keaslian motor. Seperti  surat-surat misalnya mesti cocok. Lalu amati juga pernik-pernik bawaan motor masih bawaan aslinya dan komplit,” papar Tole yang sekarang ngelanjutin berburu Yamaha enduro DT 100. Buset…

Yang dimaksud paparannya. Misalnya pernik bawaan masih lengkap seperti spido tutup rante, panel bawah tangki, Terakhir baru mesinnya. Baiknya hidup dan bisa dicoba jalan. Lalu komponen oli samping masih fungsi sempurna. Selanjutnya bila cocok ya tawar menawar. Ini tinggal kesepakatan. Monggo dipraktekin.

yang udah jadi begini pasti mahal…dan belum tentu dijual…

Atau kalau repot ajak aja salah satu warga DTA A100 buat nemenin nengok barang dan nawar. Ah, yang ada malah dibeli yang nemenin nawar nanti.. Hahaha…. –dewa-