VSC Drag Race series 2017 Part II putaran 3, 201M, Mobil Pakai Turbo Disediain Kelas Baru

kelas baru buat ke depan...

Wonosari- VSC Drag Race series 2017 Part II putaran 3, 201m yang tergelar di sirkuit lanud Gading Wonosari, Minggu (22/10), ternyata mengail 165 stater. Berdasar data yang dimiliki stangstir.com, ada 15 kelas yang dibuka. Dari jumlah kelas tersebut, kelas bracket seperti bracket 9, 10, 11, 12 dan 10,5 digeber dalam 2 heat.

kelas baru walau belum laku bikin seru…

Ini karena memang di drag race, kelas-kelas tersebut disukai drag racer bos. Misalnya saja pada kelas bracket 9 detik mengail stater paling banyak 29 stater. Kelas bracket 11 detik dijelali 23 stater. Itu di bracket bos. Nah ini nih, ada satu kelas yang terdengar anyar yakni kelas RWD FWD turbo cc bebas.

Kelas tersebut diklaim baru. “Kami buka karena ada permintaan dari drag racer untuk meramaikan putaran 3 ini,” bilang Stevie W, pimpinan lomba.

Bila dilihat di data stater, di kelas ini Cuma terisi 8 stater. Gak banyak memang, namun cukup seru. Pasalnya di kelas ini mobil-mobil peserta yang menggunakan turbo baik penggerak roda depan maupun belakang, dipersilahkan gas pol di landasan 201m.

“Ini bagus karena mengacu kepada teknologi ke depan. Kan turbo itu hasil teknologi dari mesin mobil.  Jadi kelas ini saya bilang ngikutin teknologi mobil. Yang kedua, kalau mau fokus di kelas itu, ngebangun mobilnya juga seru lho,” bilang Andry John, team Q Max Army gaspol.com H2BRT, asal Semarang yang geber Mitsubishi Lancer Turbo.

begini kalau diesel turbo gas pol di mobil suv dan mpv…

Hal nyaris senada juga dikatakan oleh Wibowo Wahyu dari Jepara yang gas pol pakai Toyota Fortuner VNT 2013. Katanya kelas itu juga mengakomodasi mobil mesin diesel turbo. Disitulah, justru keseruannya.  Bahkan di kelas braket 9 detikpun, mesin diesel fortunernya juga bisa fight. Dia masuk podium 4 bersaing dengan sedan-sedan yang berbahan bakar non diesel.

“Saya tanam turbo australia G-Turbo diesel Perfomance, intercooler ganti, ecu pakai diesel monster max, dan suspensi Tein, udah itu aja kencang kog,” tutup Wibowo Wahyu dari team Mandiri Racing Jepara. –ronald-

hasil lomba