Yamaha RX King 1994, Titanic Anti Oleng Biasa Kontes dan Touring…

titanic anti oleng doyan modif dan turing

Klaten-Tahu kan film Titanic, itu tuh film yang menceritakan drama percintaan seorang buruh kapan dengan wanita kalangan atas, pada sebuah kapal pesiar Titanic yang akhirnya oleng tenggelam.

titanic memang sip

Nah film hollywood itu akhirnya menginspirasi Herry Cobra, pentolan atau komandan King Cobra Klaten (KCK), untuk memindahkan cerita Titanic ke tubuh RX King 1994 miliknya. Dan itu ada alasannya. “Cintanya pada King seperti kuatnya cinta Herry pada RX King,” bilang Agung Tompel, rekan Herry yang nemenin di sesi foto.

tutup tangkinya mahkota raja…

Singkatnya kisah Titanic itu nempel kuat di tubuh King milik Herry, warga Plawikan Gondang, Klaten. Mulai dari tangki, panel lampu depan, spatbor depan dan belakang. Dari data yang ada, airbrushernya Apri Read airbrush. Detil karyanya itu memang cakep, keren.

tudung headlamp juga titanic

Namun cukup diairbrush saja belumlah cukup. Ini diyakini Herry. Maka bagian motor lainnya ikut disasar. Liat rangkanya dijamah krom kinclong. Intip juga komponen kaki-kakinya. Lebih kekar karena pakai sokbreker depan Byson. Yang belakang ditopang Daytona Ultimate. Sedangkan bannya itu depan belakang mengadopsi Battlax BT45 lingkar 18. Oya tromol belakangnya juga custom tuh.

arm kena airbrush

Intip juga mesinnya. Kop atau silinder headnya beda dengan YZ. Herry menanam kop ex gokart rotaxmax. Lantas asupan bahan bakar dilayani karburator Keihin 28. Yang edan juga knalpotnya bukan ngolong dibawah mesin. Namun naik keatas nongol di kanan. Mirip knalpot trail built up. Ah ternyata memang copotan YZ125, bahkan nekad di krom ulang. merknya Bill’s. Ini belum lagi komponen pengapian yang konon juga dioprek. Sehingga Titanic ini ‘nguoookkkk; banget kalau gasnya dibetot dalem…

copotan gokart nih
karburator ganti

Karena tampilannya yang bertabur modifikasi begini, Titanic anti oleng bro, beda banegt dndegan kisah filmnya itu. Malah sering beroleh trophy di berbagai ajang kontes modifikasi motor. Namun walau layak disebut motor kontes, Herry tak sungkan gas pol touirng bersama rekan-rekannya. Bahkan pernah gas pol sampai bumi Kalimantan menyambangi sebuah even akbar RX King disana.

cobra herry….ikut turing selalu

“Ini motor harian, touring juga siap di mejeng ke kontes. Namun jangan salah ke kontes juga dinaikin, bukan ditunggangi pick up,” yakin Herry nutup omongan. Nah sip tuh..-ronald-

ini motor harian, turing dan kontes

-spek-sokbreker dpan:Byson-sokbreker belakang:Daytona ultimate-Ban depan belakang:Battlak BT45- silinderhead:gokart rotaxmax-karburator:Keihin28-knalpot:bill’s-