Viar Q1, Motor Listrik Siap Dipinang?..

Q1 siap dipinang nih...

Jogja-Pada pameran Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke 46,  yang dipusatkan di JEC Jogjakarta Sabtu dan Minggu (23-24/9) ada satu stand yang cukup menarik perhatian pengunjung. Yakni stand Viar Karisma Motor. Ini karena pada stand tersebut menawarkan produk Viar Q1 elektric motor.

motor listriknya pakai merk Bosch…

Berdasar brosur yang diperoleh, Viar Q1 merupakan sebuah motor yang bentuknya mirip-mirip motor matik, namun ini berpenggerak listrik. Bukan bahan bakar seperti pada umumnya. Mungkin cocok kali ya disebut motrik, alias motor listrik.

Afif dari stand Viar Karisma Motor yang dijumpai menerangkan. Motor listrik yang dipakai, bermerk Bosch. Diklaim terkenal dengan kwalitasnya. “Motor listriknya menggunakan baterei litihium dan ngecasnya butuh sekitar 5 sampai 7 jam. Dengan batereri penuh dia bisa nempuh jarak sekitar 60 km,” yakin Afif yang juga teknisi di Viar Karisma Motor. Katanya pula Q1 punya kecepatan sekitar 45 km/jam.

headlampnya led, keren ya

Kelebihan lainnya, motor ini dibekali sistem pengeremannya yang diklaim mumpuni. Terlihat rem depan dan belakang sudah dikawal cakram. Pun lampu depan dan belakang sudah led. Jadi tampak modern nan futuristis.

Lalu berapa banderolnya?. Dari data brosur ditawarkan Rp 16.200.000,-.  Eh harga tersebut bisa diangsur lewat leasing. Mulai 12 bulan sampai 24 bulan.  “Itu disertai bpkb dan stnk,” lanjut Afif.

rem depan dan belakang dikawal cakram…

Katanya lagi, Q1 cukup menarik minat. “Malah ada yang beli dari Kalimantan nih. Seperti dari Samarinda dan Balikpapan. Kalau soal angka jualannya. Di showroom seperti di Viar di jalan KH.Ahmad Dahlan, sekitar 7 unitan terjual. Belum tahu yang di Jalan Magelang,” tutup Afif yakin.

ini cara ngecasnya…

Lebih jelas soal detilnya, termasuk layanan purna jual atau layanan servisnya, datang langsung ke showroom Viar di jalan Magelang km 7.2, Jogja (terminal jombor ke utara), telponnya 0274869688. -dewa-