Counrty Road Explore Jogja Agriculture, Akan Suguhkan Petualangan Offroad Alam Terbuka..

akan suguhkan cr menarik dalam rangka hut KTNA 46

Bantul-Sebuah acara blusukan offroad jip bertajuk Country Road Explore Jogja Agriculture akan digelar pada Sabtu (23/9).  Mengambil start dari Jogja Expo Centre (JEC), even yang, digelar dalam rangka ulang tahun Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) nasional ke 46,  yang kali ini dipusatkan di Jogjakarta.

“Kami sepakat hut KTNA ke 46 digelar di Jogja. Nanti akan ada 1500-an peserta KTNA yang datang dari berbagai kota kabupaten. Kenapa Jogja, karena kami ingin acara yang berbeda,” ujar Bambang wakil dari KTNA di jumpa pers pada Bale Ayu Resto, Selasa (19/9).

Lantas apa hubungan dengan acara ini ya?. Ah ternyata ada. ini dikemukakan oleh Muksin ketua Pengda SKIN. “Jalinan erat antara KTNA dengan SKIN sudah lama terjadi. Nah acara ini bisa dibilang sub acara dimana KTNA merayakan ultahnya ke 46 itu. Intinya acara ini untuk ikut meriahkan acara KTNA yang digelar di Jogja,” kata Muksin. Katanya lagi, anggota KTNA tak asing dengan jip. Mayoritas kendaran operasional mereka untuk berkegiatan di lahan pertanian dengan jip bos. Makanya pas bila di acara ini diisi blusukan offroad dengan label Counrty Road Explore Jogja Agriculture. Begitu kan..

Muksin menambahkan lagi, bahwa target pesertanya 250-an. Satu jip peserta diisi 2 orang. Berdasar informasinya sudah 100-an peserta yang booking atau konfirmasi untuk ikut acara ini. “Mereka itu datang dari Solo, Kudus, Cilacap dan kota lain,” lanjut dia.

paparan trek cr…

Agung Nugroho koordinator country road (cr) memaparkan, bahwa acara ini akan ambil posisi start finish Di JEC. “Kami buka 2 jalur, untuk jip berpenggerak 4×4 dan 4×2. Perbedaan hanya di jalurnya. Untuk jip 4×4 lebih ekstrem. Mutlak menggunakan jip yang 4×4 sehat. Ini karena kami panitia tidak sediakan rescue. Tujuannya supaya ada tantangan berkendara jip dan menghadirkan semangat gotong royong. Namun bila sudah mentok dan tak bisa lanjutkan cr, panitia baru evakuasi,” papar Agung yang ngetop disapa Agung Mbelgedes.

Jarak yang ditempuh sekitar 80km. Untuk trek 4×4, jalurnya Jec-Balai Ayu-Blawong-Gunung Sindet-Groso-Kali Gatuk-Sunan Geseng-Sungi Opak-jalan Wonosari-JEC. Sedangkan untuk trek 4×2 jalurnya lebih ke wisata nih. Yakni JEC-Balai Ayu-Imogiri-Mangunan-Hutan Pinus-Puncak Becici-Puncak Lintang Sewu-Sunan Geseng-Kali Opak-jalan Wonosari-JEC.

Wah bakalan seru nih. Eh satu lagi, even ini juga disupport IOF DIY dan IMI Pengda DIY, mantap tenan. Pendaftaran akan ditutup di Sabtu jam 11.00. Doorprize utama unit Suzuki Jimny lho. Maka siapkan jipmu dan daftar yow bos. Kontak pendaftaran ada di flyer dibawah ini..monggo….-dewa-

pendaftaran bisa lihat di bawah ini